Sukses


AC Milan Takkan Pernah Jual Donnarumma

Bola.com, Milan - Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi, menegaskan tidak akan pernah menjual Gianluigi Donnarumma ke klub manapun. Bahkan, Berlusconi menyebut enggan melepas kiper asal Italia tersebut meski ada tawaran sebesar 80 juta euro.

Donnarumma pertama kali mendapatkan kepercayaan mengawal gawang Milan ketika menghadapi Sassuolo di San Siro pada 25 Okotober 2015. Pelatih I Rossoneri saat itu, Sinisa Mihajlovic, menilai Donnarumma layak menempati pos di bawah mistar gawang menggantikan peran Diego Lopez.

Penjaga gawang 17 tahun itu pun mampu membalas kepercayaan yang diberikan kepadanya dengan penampilan apik. Dia turut membawa Milan meraih kemenangan 2-1 atas Sassuolo.

Secara keseluruhan, Gianluigi Donnarumma sukses mencatatkan 11 clean sheet dari 31 pertandingan yang dijalani bersama AC Milan pada musim ini. Tetapi, Donnarumma gagal membawa skuat Merah-Hitam meraih tiket ke kompetisi Eropa musim depan, dan menjuarai Coppa Italia musim 2015-2016.

Meski begitu, penampilan apik Donnarumma membuatnya banyak diburu klub-klub besar Eropa, seperti Barcelona dan Real Madrid. Namun, keinginan mendapatkan servis Donnarumma bakal sulit terealisasi. Sebab, AC Milan tidak akan menjual sang kiper ke klub manapun.

"Bagi kami, Donnarumma tidak akan pernah dijual. Kami tidak akan menjualnya meski ada tawaran sebesar 80 juta euro (Rp 1,2 triliun)," tegas Berlusconi.

Selain itu, Silvio Berlusconi juga memastikan akan menjual sebagian sahamnya di AC Milan kepada investor asal China. Mantan perdana menteri Italia itu enggan menyebut berapa besaran saham yang akan dijualnya.

"Saat ini sedang ada negosiasi. Saya besok bertemu dengan manajer yang berurusan dengan negosiasi, jadi saya tidak bisa memberikan jawaban yang tepat mengenai negosiasi tersebut," jelas pria yang telah duduk di kursi presiden AC Milan sejak 1986.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer