Sukses


Copa America 2016: Timnas Argentina Tak Ingin Gagal 3 Kali

Bola.com, Buenos Aires - Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Angel Di Maria, berharap tim nasional Argentina bisa kembali mencapai final dan meraih trofi Copa America 2016. 

Argentina berstatus sebagai runner-up Copa America 2015. Pada partai puncak, Lionel Messi dan kawan-kawan takluk dari Cile lewat babak adu penalti setelah bermain imbang tanpa gol hingga 120 menit. 

Itu adalah kali kedua kegagalan Argentina meraih gelar internasional dalam dua tahun beruntung. Sebelumnya, mereka juga harus memupus mimpi meraih trofi Piala Dunia keempat karena kalah secara dramatis dari Jerman lewat babak tambahan pada Piala Dunia 2014. 

"Satu-satunya harapan saya adalah bisa bermain pada pertandingan final. Saya satu kali tidak tampil (di ajang Copa America 2015) dan kedua saya bermain, tetapi kemudian cedera," ujar Di Maria. 

"Kami selalu memiliki tujuan untuk memenangi titel dengan para pemain berkualitas yang kami punya. Kami akan melakukan yang terbaik."

"Kami sangat kecewa karena kami kalah dua kali pada dua partai final turnamen internasional terakhir. Namun, menurut saya, kami tampil bagus sehingga bisa mencapai kedua final tersebut. Kami memang tidak dapat memenanginya, tetapi itulah sepak bola," kata Di Maria. 

Argentina tergabung di Grup D Copa America Centenario 2016 bersama Cile, Panama, dan Bolivia. Pada pertandingan pertama, Di Maria dan kawan-kawan bakal melakoni partai ulang final Copa America 2015 melawan Cile, di Levi's Stadium, Santa Clara, Senin (6/6/2016). 

"Pada pertandingan kualifikasi, kami bermain baik dan menunjukkan kualitas yang kami punya. Semoga kami dapat memiliki kesempatan lain untuk membuat segalanya berjalan dengan benar (saat menghadapi Cile)," harap Di Maria. 

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer