Sukses


Prediksi 3 Legenda Terkait Nasib Timnas Inggris di Prancis 2016

Bola.com, London - Bermodal banyak pemain bintang tak menjamin Timnas Inggris menjadi jawara pada perhelatan putaran final Piala Eropa 2016. Beberapa pihak menilai Wayne Rooney dkk tak layak berada di partai final.

Seperti dirilis Daily Mail, Kamis (9/6/2016), tiga legenda Timnas Inggris memprediksi, langkah maksimal armada Roy Hodgson ada di fase semifinal. Bahkan, dua di antara eks penggawa The Three Lions tersebut memperkirakan, fase perempatfinal menjadi titik terakhir perjalanan Inggris.

Tiga legenda tersebut, Jamie Carragher, Jamie Redknapp dan Martin Keown mengakui, kualitas permainan timnas Inggris belum mumpuni untuk berstatus finalis. Hanya Redknapp yang menyebut Inggris akan melangkah ke empat besar, sementara dua rekannya sepakat Vardy dkk terhenti pada delapan besar.

Inggris akan memulai perjalanan menggapai mimpi juara Euro 2016 pada Sabtu (11/6/2016), kala bersua Rusia di Stade Velodrome, Marseille. Setelah itu, mereka akan berjumpa tantangan Wales dan Slovakia.

Melihat persaingan di Grup B, baik Redknapp, Carragher maupun Keown percaya tim negara mereka bisa merangsek ke putaran berikutnya. "Tapi tetap harus diwaspadai laga pertama, karena partai perdana selalu tak mudah. Rusia tim berpengalaman. Jika bisa menang atas Rusia, langkah Inggris lebih mudah melaju ke babak berikutnya," tegasnya.

Redknapp berpendapat, Inggris bakal sampai ke semifinal. Jika tak sampai ke sana, semua orang bakal kecewa. "Titik lemah Inggris tetap di area pertahanan, dan mereka harus memastikan itu sudah berjalan baik sebelum laga pertama," ungkap eks Liverpool ini.

Sedangkan bagi Carragher, Inggris tak akan bisa berbuat banyak, dan maksimal melaju ke babak delapan besar. Sama seperti Redknapp, mantan Liverpool tersebut juga menyorot komposisi lini belakang.

Namun ia tak melulu memerhatikan area kuartet bek, melainkan kualitas pemain di wilayah gelandang bertahan. "Apapun strategi Hodgson, gelandang bertahan sangat mutlak untuk berada di persaingan yang sesungguhnya. Sayang, kami tak memiliki itu," sebut Carragher. Sepintas, ia menyebut ketiadaan gelandang Leicester City, Drinkwater, menjadi blunder.

Mantan bek Arsenal, Martin Keown menganggap, langkah terjauh Inggris hanya pada fase perempatfinal. Namun, bisa saja mereka sudah tersingkir pada fase sebelum delapan besar. Babak 16 besar juga bukan perkara mudah.

"Konsistensi permainan dan fleksibilitas taktik menjadi kunci, dan saya yakin mereka masih bekerja keras untuk menggapai itu. Saya harap Hodgson bisa menemukan formula tepat untuk menghadapi Rusia, Slovakia dan Wales," papar Keown.

Beberapa waktu lalu, keputusan Roy Hodgson untuk mendepak Danny Drinkwater sempat menjadi pertanyaan besar. Gelandang Leicester City tersebut dianggap sedang berada pada momentum terbaik.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer