Sukses


Wenger : Vardy Takkan Jadi Penggawa Inti Inggris di Piala Eropa

Bola.com, London - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, memprediksi penyerang Leicester City, Jamie Vardy, takkan menjadi starter di lini serang Timnas Inggris pada putaran final Piala Eropa 2016.

 

Jamie Vardy tampil mengesankan dan sukses mengantar Liecester City menjadi juara Premier League musim ini. Pemain berusia 29 tahun itu berada di posisi kedua daftar top skorer Premier League 2015-2016 dengan torehan 24 gol. Dia hanya kalah satu gol dari bintang Tottenham Hotspur, Harry Kane, yang mendapatkan gelar Sepatu Emas.

Performa gemilang Vardy berbuah penghargaan. Pemain kelahiran 11 Januari 1987 itu didaulat sebagai Pemain Terbaik Premier League. Tak hanya itu saja, dia juga merupakan satu dari 23 nama pemain timnas Inggris yang berlaga di Piala Eropa 2016.

"Saya tak merasa Vardy akan menjadi starter. Dia memang sudah mendapatkan tempat di skuat timnas Inggris. Saya tak bilang bahwa dia tak punya kualitas," ungkap Wenger.

"Tetapi, itu karena dia belum memiliki cukup pengalaman untuk berada di level ini. Jadi, dia belum bisa dibilang sebagai andalan timnas Inggris," ia menambahkan.

Klub yang dipimpin Wenger, Arsenal, dalam beberapa pekan terakhir gencar dikabarkan oleh media Inggris kepincut untuk mendatangkan Vardy. Daily Star pada Sabtu (4/6/2016) melaporkan, The Gunners siap menebus klausul pelepasan (buy-out clause) yang kabarnya sebesar 20 juta poundsterling (Rp 394 miliar).

The Gunners rencananya akan memberikan kontrak berdurasi selama tiga musim dengan gaji sebesar 120 ribu poundsterling (Rp 2,3 miliar) sepekan untuk Jamie Vardy.

Sumber: Daily Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer