Sukses


Laga Pembuka Piala Eropa yang Mengecewakan Buat Inggris

Bola.com, Marseille - Inggris mengawali Piala Eropa 2016 dengan bermain imbang 1-1 kontra Rusia. Hasil tersebut membuat The Three Lions gagal memetik kemenangan dalam sembilan laga pembuka putaran final Piala Eropa.

Bersua Rusia pada pertandingan pertama Grup B di Stade Velodrome, Marseille, Minggu (12/6/2016) dini hari WIB, Inggris tampil percaya diri. Namun, skuat asuhan Roy Hodgson itu baru mampu mencetak gol pada menit ke-73.

Bola hasil tendangan bebas Eric Dier gagal dibendung Igor Akinfeev yang tampil impresif di bawah mistar gawang Rusia. Tetapi, kemenangan Inggris yang sudah berada di depan mata harus buyar pada menit ke-90+2.

Umpan lambung Georgy Schennikov mampu dikonversikan Vasili Berezutski menjadi gol dengan sundulan. Sampai peluit berbunyi panjang tanda laga usai, skor 1-1 tetap bertahan.

Hasil tersebut disayangkan kapten timnas Inggris, Wayne Rooney. Menurut Rooney, skuat Tiga Singa telah membuang peluang untuk memetik tiga poin pada laga pembuka Piala Eropa 2016.

"Saya pikir kami bermain baik, tetapi kami tidak memanfaatkan peluang yang kami dapatkan. Para pemain kecewa setelah gagal meraih kemenangan, namun kami bisa mengambil banyak hal positif dari laga ini," ujar Rooney.

"Kami terlihat solid selama 90 menit. Dengan performa tersebut seharusnya kami menang. Kami tahu Rusia memiliki pemain jangkung di depan. Dia akan memenangkan duel udara dan sayangnya mereka mencetak gol dengan sundulan. Masih ada poin yang bisa didapat dan kami harus terus melangkah," lanjutnya.

Hal serupa juga diutarakan oleh Eric Dier. Meski kecewa gagal meraih kemenangan pada laga pembuka Piala Eropa, Dier meminta timnas Inggris untuk bangkit karena masih ada pertandingan yang harus dijalani.

"Hasil ini mengecewakan, karena kami sangat dekat dengan kemenangan pada laga pertama. Saya pikir telah berjasa buat tim. Emosi kami naik turun dengan cukup cepat, tetapi kami masih akan menjalani banyak pertandingan dan harus bangkit," kata Dier.

Ditahan imbang Rusia membuat Inggris untuk sementara berada di peringkat dua Grup B dengan satu poin. Sementara itu, Rusia menempati posisi tiga juga dengan nilai satu.

Pada laga kedua Grup B Piala Eropa 2016, Inggris akan menghadapi Wales di Stade Bollaert-Delelis, 16 Juni 2016, sedangkan Rusia bersua Slovakia di Stade Pierre-Mauroy, 15 Juni 2016.

Sumber: BBC, UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer