Sukses


Prediksi Portugal Vs Islandia: Ambil Singgasana

Bola.com, Saint-Etienne - Tim nasional Portugal berpeluang mengambil singgasana klasemen sementara Grup F Piala Eropa 2016 saat melawan Islandia, di 
Stade Geoffroy-Guichard, Rabu (15/6/2016) dini hari WIB. Jika Selecao tampil prima, tiga poin bisa diraih dengan mudah. 

Di atas kertas, Portugal memanglah bukan lawan seimbang bagi Islandia. Apalagi, ini adalah pengalaman pertama Islandia tampil di ajang Piala Eropa. Gylfi Sigurdsson dan kawan-kawan melangkah ke putaran final dengan status sebagai runner-up pada babak kualifikasi. 

Portugal memiliki modal bagus menghadapi laga perdana di ajang Piala Eropa 2016. Kemenangan tujuh gol tanpa balas atas Estonia, pada pertandingan uji coba terakhir, ditengarai bakal menaikkan motivasi Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan saat menghadapi Islandia. 

"Ini adalah turnamen besar. Setiap tim pasti berjuang semaksimal mungkin. Para pemain Islandia memiliki semangat luar biasa dan kerja keras mereka hingga lolos sangat baik. Kami tidak boleh meremehkan mereka pada laga nanti," ujar pelatih timnas Portugal, Fernando Santos. 

Portugal bakal menurunkan pemain-pemain terbaiknya. Ronaldo dan Nani akan menjadi andalan di lini depan. Mereka akan didukung Joao Moutinho, Danilo Perera yang bakal berada di lapangan tengah. Sementara itu, Pepe akan menjadi jenderal di barisan belakang. 

Di kubu Islandia, poin penuh juga menjadi target utama. Bahkan, pelatih Lars Lagerback mengaku sudah menyiapkan cara untuk "mematikan" pergerakan Ronaldo agar dapat meraih hasil maksimal. Menurut dia, peluang Islandia besar jika Ronaldo tidak tampil baik. 

"Saya melihatnya bermain selama 45 menit saat melawan Estonia. Saya tak yakin dia benar-benar liburan, tetapi dia sedang mengisi baterai, secara fisik dan mental. Anda bisa berharap dia mengeluarkan kemampuan terbaiknya, namun semoga itu bukan saat melawan kami," kata Lagerback. 

Gylfi Sigurdsson akan menjadi andalan Islandia untuk membongkar pertahanan Portugal. Pemain yang sudah pensiun dari level klub tersebut saat ini tercatat sebagai salah satu pemain bintang dalam skuat Islandia, mengacu terhadap pengalaman berkarier di Premier League. 

"Kunci permainan kami adalah mental dari para pemain. Kami telah bekerja keras. Banyak pemain dalam skuat ini selalu bermain bersama-sama selama 10 tahun, semenjak berada di U-17. Semoga kami bisa mengejutkan banyak orang di Saint-Etienne nanti," kata Sigurdsson.

Prakiraan susunan pemain:
Portugal: Rui Patricio; Eliseu, Jose Fonte, Pepe, Veirinha; Joao Moutinho, Danilo Pereira, Joao Mario; Ricardo Quaresma, Cristiano Ronaldo, Nani
Pelatih: Fernando Santos

Islandia: Hannes Thor Halldorsson; Birkir Saevarsson, Kari Arnason, Ragnar Sigurdsson, Ari Feyr Skulason; Berg Gudmundsson, Gylfi Sigurdsson, Aron Gunnarsson, Arnor Ingvi Trautason; Kolbeinn Sigthorsson, Alfred Finnbogason
Pelatih: FHeimir Hallgrimsson dan Lars Lagerback

Head to head
7/10/2011 - Portugal 5-3 Islandia (Kualifikasi Piala Eropa)
12/10/2010 - Islandia 1-3 Portugal (Kualifikasi Piala Eropa)

Lima pertandingan terakhir Portugal
9/6/2016 - Portugal 7-0 Estonia (Uji coba)
3/6/2016 - Inggris 1-0 Portugal (Uji coba)
30/5/2016 - Portugal 3-0 Norwegia (Uji coba)
30/3/2016 - Portugal 2-1 Belgia (Uji coba)
26/3/2016 - Portugal 0-1 Bulgaria (Uji coba)

Lima pertandingan terakhir Islandia
7/6/2016 - Islandia 4-0 Leichetenstein (Uji coba)
2/6/2016 - Norwegia 3-2 Islandia (Uji coba)
30/3/2016 - Yunani 2-3 Islandia (Uji coba)
25/3/2016 - Denmark 2-1 Islandia (Uji coba)
1/2/2016 - Amerika Serikat 3-2 Islandia (Uji coba)

Prediksi Bola.com
Portugal 60 - 40 Islandia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer