Sukses


Gerard Pique Puji Umpan Berkelas Andres Iniesta

Bola.com, Toulouse - Bek timnas Spanyol, Gerard Pique, melontarkan pujian untuk Andres Iniesta. Menurut Pique, umpan terukur Iniesta membuatnya mudah mencetak gol dan membawa La Roja menang 1-0 atas Republik Ceska pada laga pertama Grup D Piala Eropa 2016.

Melakoni laga di Stadium Municipal, Toulouse, Minggu (14/6/2016) malam WIB, Spanyol tampil menekan sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, skuat Matador mencatatkan 67 persen penguasaan bola berbanding 33 persen milik Ceska.

Selain itu, Spanyol juga mampu melepaskan 17 tembakan di mana lima yang mengarah ke gawang. Sementara itu, Ceska hanya memperoleh tiga peluang bagus dari tujuh kesempatan.

Meski menguasai jalannya pertandingan, Spanyol baru mampu mencetak gol pada menit ke-87. Umpan manja Iniesta dari sisi kiri berhasil dikonversikan Pique menjadi gol dengan sundulan. Hingga laga usai, skor 1-0 untuk kemenangan Spanyol tetap bertahan.

"Umpan yang bagus, kualitas luar biasa yang dimiliki Iniesta. Saya beruntung bisa mencetak gol, tetapi seluruh tim tampil fenomenal. Saya pikir kami bermain sangat baik, kami menguasai pertandingan dengan sangat baik, namun bola tidak masuk ke gawang," kata Pique.

"Kami tidak kehilangan ketenangan. Kami mencoba untuk menyerang dan memanfaatkan luas lapangan. Kami menciptakan banyak peluang sampai kami membobol gawang mereka. Kami ingin menang dan tahu itu sangat penting untuk mengawali turnamen dengan tiga poin," lanjutnya.

Kemenangan ini membuat La Furia Roja untuk sementara berada di peringkat dua Grup D Piala Eropa 2016 dengan raihan tiga poin. Sedangkan Ceska menempati dasar grup dengan nilai nol.

Pada laga kedua fase grup Piala Eropa 2016, Spanyol akan menghadapi Turki di Allianz Riviera, Nice, Sabtu (18/6/2016) dini hari WIB. Sementara itu, Ceska meladeni perlawanan Kroasia di Stade Geoffroy-Guichard, Jumat (17/6/2016) malam WIB.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer