Sukses


Lewandowski: Jerman Favorit Juara Piala Eropa 2016, tetapi...

Bola.com, Paris - Penyerang tim nasional Polandia, Robert Lewandowski, menilai Jerman merupakan tim favorit di Piala Eropa 2016. Namun, ia optimistis timnya Die Mannschaft saat saling berhadapan pada Kamis (16/6/2016) atau Jumat dini hari WIB.

Polandia mengawali Piala Eropa 2016 dengan penampilan apik. Pasukan Adam Nawalka itu berhasil meraih kemenangan 1-0 melawan Irlandia Utara melalui gol Arkadiusz Milik (51'), Minggu (12/6/2016) malam WIB.

Kemenangan tersebut membuat Polandia mengoleksi tiga poin. Mereka memiliki poin yang sama dengan Jerman yang meraih kemenangan 2-0 melawan Ukraina.

"Akan menjadi pertandingan yang spesial melawan Jerman. Kami sudah mengenal satu sama lain dengan baik. Kami telah bertemu dua kali di babak kualifikasi dan bagi saya Jerman adalah favorit, tak hanya untuk laga nanti tetapi untuk memenangi turnamen ini," kata Lewandowski.

"Kami tahu seberapa kuatnya Jerman, tetapi kami akan berjuang. Segala sesuatu masih mungkin di turnamen seperti ini. Kami harus tetap tenang dan bermain percaya diri. Kami harus bermain tanpa rasa takut dan tak boleh stres."

"Kami tahu laga nanti akan berlangsung sulit, tetapi dalam sepak bola Anda harus menikmati permainan sendiri. Kami dapat mengalahkan Jerman jika bermain seperti itu," ujar pemain berusia 27 tahun itu.

Jika meraih kemenangan atas Jerman, Polandia bakal mencatatkan sejarah baru di Piala Eropa 2016. Mereka akan lolos pertama kali dari tiga kali keikutsertaan dalam turnamen bergengsi antar negara Eropa itu.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer