Sukses


Portugal Kecolongan, Ronaldo Kritik Islandia

Bola.com, Saint-Etienne - Bintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, menilai Islandia tampil sangat defensif saat melawan timnya, pada pertandingan perdana Grup F Piala Eropa 2016, di Stade Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne, Selasa (14/6/2016). Menurut Ronaldo, cara bermain seperti itu tak layak dibanggakan.

Pertandingan itu berakhir 1-1. Gol Portugal dicetak Nani pada menit ke-31, sementara gol Islandia diciptakan Birkir Bjarnason pada menit ke-50.

Menurut catatan UEFA, sepanjang laga tersebut, Portugal membukukan penguasaam bola 66 persen dan melepaskan sepuluh tembakan titis dari 27 usaha, sementara Islandia menciptakan empat tembakan akurat dari empat percobaan.

"Melihat cara mereka merayakan hasil pertandingan itu, menurut saya, mereka seperti telah menjuarai Euro 2016. Ini sungguh luar biasa. Menurut saya, ketika mereka tidak berusaha bermain bola dan hanya bertahan, bertahan, dan bertahan, hal itu menunjukkan bahwa mereka bermental kerdil dan mereka tak akan meraih apa pun di ajang ini," ulas Ronaldo.

"Kami hanya berusaha melakukan yang terbaik dan berusaha menguasai bola. Sementara itu, Islandia tak berusaha melakukan apa pun. Mereka hanya bertahan, bertahan, bertahan, dan mengandalkan serangan balik. Mereka beruntung malam ini. Kami seharusnya menang, tetapi kami baik-baik saja soal itu," lanjutnya.

Baca Juga

Pada akhir pertandingan, Ronaldo tampak berdebat dengan wasit. Setelahnya, Ronaldo melangkah ke arah kamar ganti, tetapi dihentikan oleh seorang staf kontingen Portugal. Staf itu mengingatkan Ronaldo untuk memberi salam kepada suporter Portugal yang menyaksikan langsung laga itu di stadion.

"Situasinya sedikit membuat frustrasi. Kami berusaha keras meraih kemenangan. Islandia tak melakukan apa pun. Mereka mencetak gol dan selama laga menciptakan dua peluang. Selain itu, semua pemain mereka berada dalam posisi bertahan," ujar Ronaldo.

"Mereka seperti memarkir bus di depan gawang. Situasinya menjadi sulit ketika sebuah tim bermain (bertahan seperti itu). Namun, Portugal berusaha bermain dengan baik dan berusaha memenangi pertandingan," tambahnya.

Dengan hasil imbang tersebut, Portugal duduk di peringkat ketiga klasemen dengan nilai satu, sama dengan Islandia di tempat kedua. Puncak klasemen ditempati Hungaria yang memiliki nilai tiga. 

Pertandingan terdekat Portugal di Euro 2016 adalah melawan penghuni dasar klasemen, Austria, di Parc des Princes, Paris, pada Minggu (19/6/2016) pukul 02:00 WIB. 

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer