Sukses


Ditahan Ceska, Pelatih Kroasia Minta Maaf

Bola.com, Saint-Etienne - Kroasia harus puas bermain imbang 2-2 kontra Republik Ceska pada laga kedua Grup D Piala Eropa 2016, Jumat (17/6/2016) malam WIB. Gagal mendulang poin penuh sehingga harus menunda lolos ke fase 16 besar, pelatih Kroasia, Ante Cacic, meminta maaf.

Bermain di Stade Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne, Kroasia mengawali pertandingan dengan baik. Mereka berhasil unggul dua gol berkat tembakan Ivan Perisic pada menit ke-37 dan sepakan Ivan Rakitic menit ke-59.

Meski tertinggal dua gol, Republik Ceska mampu bangkit. Skuat asuhan Pavel Vrba itu sukses memperkecil ketertinggalan pada menit ke-76. Umpan matang Tomas Rosicky mampu dikonversikan Milan Skoda menjadi gol dengan sundulan.

Memasuki menit-menit akhir, pertandingan sempat terhenti akibat adanya lemparan flare ke lapangan. Aksi tersebut diduga berasal dari tribun pendukung Kroasia.

Akibatnya laga sempat molor selama lima menit. Kondisi tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Ceska. Pada menit ke-88, Ceska mendapatkan hadiah penalti setelah Domagoj Vida melakukan handball di dalam kotak penalti.

Tomas Necid yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik dan berhasil mencetak gol. Skor imbang 2-2 pun bertahan hingga pertandingan usai.

"Ceska adalah tim berkualitas. Kami menjalani salah satu laga terbaik sejak saya menjadi pelatih dan kami memiliki banyak peluang. Namun ini adalah Piala Eropa, setiap tim memiliki peluang. Mereka mencetak dua gol. Apa yang bisa saya katakan?" kata Ante Cacic.

"Seharusnya kami menang dan memiliki enam poin. Saya senang dengan performa tim, hingga skor 2-1, kami melakukan segalanya dengan sempurna. Setelah kerusuhan di tribun penonton, kami kehilangan konsentrasi," lanjutnya.

"Kami sudah terbiasa dengan situasi seperti itu. Kami hanya bisa menjadi lebih kuat dan lebih baik setelah ini. Maaf kami kehilangan dua poin, tetapi itulah sepak bola," imbuh Cacic.

Hasil ini membuat Kroasia harus menunda lolos ke fase 16 besar Piala Eropa 2016. Mereka untuk sementara berada di puncak Grup D dengan nilai empat, sedangkan Republik Ceska menempati posisi tiga dengan mendulang satu poin.

Dalam pertandingan terakhir Piala Eropa 2016, Kroasia akan bersua Spanyol di Stade Matmut-Atlantique, 22 Juni 2016. Sementara itu, Ceska menantang Turki di Stade Bollaert-Delelis, pada hari dan jam yang sama.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Samuel Eto'o, Alberto Gilardino dan 3 Pencetak Gol Terbanyak Dunia 2005

Video Populer

Foto Populer