Sukses


Kolombia ke Semifinal, Performa Ospina Bikin James Jatuh Cinta

Bola.com, Rutheford - Timnas Kolombia melangkah ke babak semifinal Copa America 2016 setelah menang adu penalti dengan skor 4-2 melawan timnas Peru, Sabtu (18/6/2016). Gelandang Kolombia, James Rodriguez, memuji aksi penjaga gawang timnya, David Ospina, pada pertandingan ini.

 

Pada pertandingan yang berlangsung di MetLife Stadium, East Rutheford, laga berlangsung imbang tanpa gol hingga 90 menit waktu normal. Gol juga tak kunjung datang pada dua kali babak tambahan. Laga kemudian memasuki babak adu penalti.

James Rodriguez yang menjadi algojo pertama Kolombia mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. Pun demikian dengan Raul Ruidiaz, yang menjadi eksekutor pertama Peru.

Namun, tembakan kaki kiri pemain Peru, Miguel Trauco, ke arah tengah gawang mampu ditepis oleh Ospina. Adapun, arah penalti Christian Cueva masih tinggi di atas mistar gawang. Kolombia menang adu penalti dengan skor 4-2.

"Ospina hebat. Saya berharap dia bisa berada di sini bersaama kami untuk waktu yang lama. Saya amat mencintainya dan dia tahu itu. Dia hari ini tampil sebagai pahlawan kami. Saya rasa dia adalah yang terbaik," ungkap Rodriguez.

Lawan Kolombia pada babak semifinal Copa America 2016 adalah pemenang antara Meksiko melawan Cile. Partai tersebut akan berlangsung di Levi's Stadium, Minggu (19/6/2016).

"Siapapun lawannya tak masalah bagi saya. Kedua tim amat tangguh. Dalam kondisi seperti ini, saya merasa bahwa kami tak bisa bena-benar memilih," ia menambahkan.

James Rodriguez saat ini berada di posisi kedua daftar pencetak gol terbanyak Copa America 2016 dengan torehan dua gol. Dia tertinggal satu gol dari Lionel Messi, Philippe Coutinho, dan Clint Dempsey.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer