Sukses


Martino: Jangan Beri AS Kesempatan, Argentina!

Bola.com, Foxborough - Timnas Argentina berhadapan melawan tuan rumah Amerika Serikat (AS) pada babak semifinal Copa America 2016. Pelatih Albiceleste, Gerardo Martino, meminta pasukannya untuk tak memberikan AS peluang sekecil apapun pada laga nanti.

"Seperti saya bilang sebelumnya, semua tim lolos ke babak ini karena usaha mereka sendiri. AS berada di grup yang sulit dan mereka bahkan kalah pada laga perdana. Namun, mereka berhasil bangkit," ungkap Martino.

"Mereka adalah lawan tangguh, sama seperti Venezuela. Kami harus mencoba tak memberikan mereka banyak kesempatan untuk mengancam gawang kami. Kami banyak memberikan Venezuela kesempatan," ia melanjutkan.

Timnas Argentina memastikan tiket ke babak semifinal setelah mengalahkan Venezuela dengan skor 4-1 pada babak perempatfinal yang berlangsung di Gilette Stadium, Foxborough, Minggu (19/6/2016).

Penyerang Gonzalo Higuain menjadi bintang kemenangan Argentina dengan memborong dua gol pada menit ke-8 dan (28'). Lionel Messi menambah keunggulan Albicelste pada menit ke-60.

Ini menandai gol ke-54 La Pulga untuk timnas Argentina. Dia kini menyamai rekor gol yang sebelumnya diciptakan oleh Gabriel Batistuta. Venezuela sempat memperkecil ketertinggalan melalui gol Salomon Rondon pada menit ke-70. Namun, Erik Lamela membalasnya semenit berselang.

Di sisi lain, tuan rumah AS meraih tiket ke babak semifinal 48 jam sebelum Argentina. Negeri Paman Sam mengalahkan Ekuador dengan skor tipis 2-1 di CenturyLink Field, Seattle. Kedua gol AS diciptakan oleh Clint Dempsey dan Gyasi Zardes.

"Saya tak mengkhawatirkan kondisi kebugaran pemain saya. Kami hanya ingin fokus ke tujuan kami. Saya tak merasa perbedaan waktu istirahat akan memberikan banyak perbedaan pada laga nanti," Gerardo Martino mengakhiri pembicaraan.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer