Sukses


Mental Baja Timnas Italia di Piala Eropa Menuai Pujian

Bola.com, Swansea - Manajer Swansea City, Francesco Guidolin, terkesan dengan mental baja yang dimiliki tim nasional Italia di Piala Eropa 2016.

Italia berhasil meraih penampilan apik dalam dua pertandingan Grup E Piala Eropa 2016. Pasukan Antonio Conte sukses mengalahkan Belgia dengan skor 2-0 (13/6/2016) dan membungkam Swedia dengan skor 1-0 (17/6/2016).

Kemenangan itu membuat Gli Azzurri kini menjadi pemuncak klasemen sementara Grup E dengan koleksi enam poin. Raihan angka tersebut sudah cukup untuk mengantar Italia ke babak 16 besar.

"Saya menyukai mereka karena memiliki semangat yang kuat. Mereka yakin dengan kemampuan sendiri. Saya bisa katakan jika para pemain sangat mendengarkan Conte," kata Guidolin.

Sebelum Piala Eropa 2016 dimulai, sejumlah kritikan datang untuk Conte. Publik menilai gaya 3-5-2 yang disukai Conte terlalu bertahan. Namun, Guidolin tak sependapat karena pada kenyataannya Italia juga bermain menyerang di lapangan.

"Saya tidak setuju dengan kritikan itu. Banyak orang percaya menggunakan tiga bek terlalu bertahan, tetapi itu tidak terjadi di bawah asuhan Conte," ucap Guidolin.

"Ketika mereka menguasai bola, para pemain saya lalu berlari untuk menekan. Kemudian para gelandang tengah menyusul di belakangnya. Conte tahu cara untuk mematikan pergerakan lawan," ujar pria berusia 60 tahun itu.

Timnas Italia akan menghadapi Republik Irlandia pada laga penutup fase grup di Stade Pierre-Mauroy, Villeneuve-d'Ascq pada 22 Juni 2016. Laga nanti diprediksi sangat sengit mengingat Irlandia membutuhkan kemenangan untuk membuka asa berlaga pada babak selanjutnya.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer