Sukses


Rio Ferdinand Ungkap Kelemahan Utama Nani

Bola.com, Manchester - Kiprah gelandang timnas Portugal, Nani, pada ajang Piala Eropa 2016 mendapatkan pujian dari mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand. Dia menyebut Nani punya segalanya untuk menjadi pemain besar. Namun, dia memiliki satu kelemahan besar.

Nani sejauh ini sudah menciptakan satu gol pada putaran final Piala Eropa 2016. Gol pemain berusia 29 tahun itu lahir pada laga pembuka Grup F melawan Islandia di Stade Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne, (14/6/2016).

Nani menjadi pemain kedua yang paling banyak menciptakan peluang di timnas Portugal. Mantan penggawa Manchester United membuat delapan peluang dari dua laga. Posisi pertama menjadi milik Cristiano Ronaldo dengan 20 peluang.

“Soal kemampuan, Nani punya segalanya. Dia bisa menjadi pemain bertahan yang baik, dia bagus dalam duel udara, dan dia punya teknik yang brilian. Tetapi, dia tidak memiliki konsistensi," ungkap Ferdinand.

“Konsistensi dipengaruhi oleh kekuatan mental. Kekuatan mental inilah yang mempengaruhi pemain membuat keputusan kapan dia mengoper, atau bagaimana dia akan mengelak dari pemain lawan," ia menambahkan.

Nani melakoni debut bersama timas Portugal pada 1 September 2006. Dia membawa Portugal meraih kemenangan 4-2 melawan Denmark. Sejak saat itu, Nani memiliki 98 caps membela Selecao Eropa dan menciptakan delapan gol.

Bersama klub yang dibelanya sekarang, Fenerbahce, Nani berhasil mencetak 8 gol dan 65 assist, sejak bermain pertama kali untuk klub Liga Turki tersebut pada tahun 2015.

Sumber: Squawka, Reuters

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

 

 

Video Populer

Foto Populer