Sukses


Del Bosque: Spanyol Harus Siap Melawan Italia

Bola.com, Bordeaux - Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque, meminta timya untuk tak larut dalam kekecewaan karena gagal menjadi juara grup. Del Bosque menyerukan Spanyol untuk segera bersiap menghadapi laga selanjutnya di babak 16 besar Piala Eropa 2016.

Spanyol dipaksa menyerah 1-2 dari Kroasia pada matchday ketiga fase Grup D Piala Eropa 2016, Selasa (21/6/2016). Sempat unggul melalui gol Alvaro Morata (7'), sang juara bertahan bertekuk lutut setelah Kroasia mencetak dua gol melalui Nikola Kalinic (45') dan Ivan Perisic (87').

Hasil tersebut membuat Kroasia keluar sebagai juara Grup D dengan koleksi tujuh poin. Sedangkan Spanyol berada di posisi kedua dengan raihan enam poin dan akan menghadapi Italia di fase knock out.

"Kami harus menerima kekalahan ini. Kami kecewa, tetapi kami punya enam poin di babak penyisihan grup dan terakhir kali kami menang dengan mendominasi," kata Del Bosque.

"Malam ini, kami tidak menempatkan diri dalam situasi ideal dan kehilangan kesempatan menjadi juara grup. Sekarang, kami harus terus melangkah dan mempersiapkan diri sebaik yang kami bisa," ucap Del Bosque.

Kekalahan dari Kroasia menodai catatan apik timnas Spanyol di Piala Eropa. Terakhir kali Spanyol kalah di turnamen elit antarnegara Eropa itu terjadi 12 tahun silam pada Piala Eropa 2004 ketika takluk 0-1 dari Portugal.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer