Sukses


Joachim Low Tak Risau Thomas Muller Masih Mandul

Bola.com, Paris - Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Low, tak risau menanggapi kenyataan Thomas Muller yang belum juga mencetak gol di Piala Eropa 2016. Low optimistis jika anak asuhnya itu akan segera menyumbangkan gol untuk Der Panzer.

Pesta sepak bola antar negara-negara Eropa itu menjadi momok bagi Thomas Muller. Sejak Piala Eropa 2012 hingga saat ini, pemain berusia 26 tahun itu belum juga mampu mencetak gol.

Hal yang berbeda justru ditunjukkan Muller ketika membela timnas Jerman di Piala Dunia. Pemain Bayern Munchen tersebut tercatat sukses mencetak 10 gol dengan rincian lima gol di Piala Dunia 2010 dan lima gol pada edisi 2014.

"Saya sama sekali tidak khawatir dengan Thomas Muller yang belum mencetak gol. Jika dia sama sekali tak memiliki peluang, baru saya khawatir," kata Low.

"Tetapi, dia memiliki tiga atau empat peluang bagus dan itu membuktikan dia sudah bermain dengan bagus. Dia hampir mencetak gol pada laga melawan Irlandia Utara dan saya yakin dia akan mencetak gol dalam pertandingan selanjutnya," ucap pelatih berusia 56 tahun itu.

Thomas Muller sudah memperkuat tim nasional Jerman sejak 2010. Hingga sekarang, Muller sudah mengoleksi 73 penampilan dan mencetak 32 gol.

Jerman berhasil meraih kemenangan 1-0 melawan Irlandia Utara pada matchday ketiga Grup C Piala Eropa 2016, Selasa (21/6/2016) malam WIB. Gol tunggal kemenangan Die Mannschaft dicetak oleh Mario Gomez pada menit ke-30.

Hasil itu membuat Jerman lolos ke 16 besar Piala Eropa 2016 sebagai juara Grup C dengan nilai tujuh. Manuel Neuer dan kawan-kawan bakal menghadapi peringkat tiga terbaik B, Slovakia di Stade Pierre-Mauroy, 26 Juni 2016.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer