Sukses


Islandia Siap Kejutkan Inggris di Perdelapan Final Piala Eropa

Bola.com, Saint Denis - Islandia akan menghadapi Inggris pada laga 16 besar Piala Eropa 2016. Kendati bukan tim unggulan, Islandia siap memberikan kejutan buat skuat asuhan Roy Hodgson tersebut.

Islandia tampil mengejutkan pada Piala Eropa tahun ini. Tim berjuluk Strakarnir okkar itu berhasil melenggang ke fase perdelapan final dengan status runner-up Grup F dengan nilai lima.

Raihan poin tersebut didapat setelah menahan imbang 1-1 Portugal pada 15 Juni, bermain sama kuat 1-1 melawan Hungaria, 18 Juni, serta sukses membungkam Austria dengan skor 2-1 dalam partai terakhir Grup F, Rabu (22/6/2016) malam WIB.

Pada 16 besar, tim asuhan Lars Lagerback dan Heimir Hallgrimsson tersebut bakal meladeni perlawanan Inggris yang merupakan peringkat dua Grup B. Dihuni banyak pemain bintang, The Three Lions hanya mampu finis di peringkat dua dengan mengoleksi lima poin.

Rencananya, laga Islandia dan Inggris akan dihelat di Allianz Riviera, Nice, 28 Juni 2016. Islandia pun siap memberikan kejutan buat The Three Lions sama seperti ketika bersua Portugal, Hungaria, dan Austria.

"Kami tidak mencemaskan apapun ketika berhadapan dengan Inggris," kata asisten pelatih Islandia, Heimir Hallgrimsson.

"Islandia tahu segalanya mengenai sepakbola Inggris. Kami harus memperlihatkan penampilan terbaik pada setiap pertandingan, karena kami bisa saja kalah melawan negara seperti Inggris," lanjutnya.

Hal serupa juga diutarakan oleh gelandang Islandia, Kari Arnason. Pemain yang pernah memperkuat klub Inggris, Plymouth Argyle dan Rotherham United itu yakin Islandia bakal merepotkan Inggris.

"Saya selalu mendukung Inggris di tiap turnamen internasional yang tidak bisa kami ikuti. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan, kami akan berusaha sebaik mungkin untuk mendapatkan hasil yang terbaik," papar Arnason.

Sejauh ini, Inggris dan Islandia baru sekali bertemu pada laga persahabatan yang berlangsung di Etihad Stadium, 5 Juni 2004. Dalam laga tersebut, Islandia menyerah 1-6 dari Inggris.

Sumber: Dailymail

Video Populer

Foto Populer