Sukses


Lepas Ljajic dan Falque ke Torino, AS Roma Kontrak 4 Pemain

Bola.com, Roma AS Roma bergerak agresif pada bursa pemain musim panas tahun ini. Seperti dirilis Sky Sport Italia dan Calciomercato.it, Kamis (22/6/2016), mereka sudah kedatangan empat penggawa baru, ditambah melepas 2 pemain lawas.

Dua pemain yang dilepas adalah bomber Adem Ljajic serta Iago Falque. Kedua pemain tersebut dianggap tak bisa memberi kontribusi maksimal musim depan. Torino menjadi pelabuhan berikutnya bagi duo tersebut.

Kubu Torino belum memberikan konfirmasi terkait kedatangan Ljajic dan Falque. Namun kalangan media di Italia mengungkapkan, Ljajic mendapat bayaran 8 juta euro atau sekitar Rp 90 miliar per tahun. Khusus Falque, nominal kontrak belum keluar, namun dipastikan lebih kecil dibanding sang kompatriot.

Khusus Ljajic, bocoran pada klausul mengungkapkan alau sang pemain berhak memutus kesepakatan transfer jika mendapatkan tawaran gaji lebih tinggi. Sedangkan proses peminjaman Iago Falque hampir selesai. Pada klausul yang tertera, di akhir peminjaman akan ada opsi pembelian secara permanen.

Musim lalu Ljajic dipinjamkan ke Inter Milan. Pemain berusia 24 tahun tersebut tampil pada 26 partai, dengan mengemas tiga gol dan tiga assist. Falque merumput pada 22 partai di Serie A dengan koleksi dua gol dan satu assist bagi AS Roma.

Kepergian dua orang tersebut langsung dibalas AS Roma dengan menghadirkan empat pemain sekaligus. Kesepakatan kontrak kerja sama dengan kuartet tersebut sudah terealisasi beberapa waktu lalu. Pihak Il Lupi baru mengumumkan resmi kemarin.

Empat pemain tersebut adalah Stephan El Shaarawy, Norbert Gyomber, Umar Sadiq dan Abdullahi Nura. Selain El Shaarawy, tiga nama lain tergolong asing. Kubu AS Roma mengakui, kehadiran tiga pemain muda akan memberi tambahan energi. Apalagi target mereka musim depan adalah scudetto.

Umar Sadiq datang pada musim lalu, namun berhasil tampil impresif yang membuat AS Roma memermanenkan kontrak. Ia tampil hebat bersama tim primavera, dengan mencetak 14 gol dalam 10 partai. Ia sempat menjalani debut kontra Bologna (21/11/2016), meski hanya 2 menit.

Hebatnya, dia sudah mencetak gol pembuka ke gawang Genoa (20/12/2015). Selain Sadiq dan tiga pemain lain, AS Roma menambah amunisi pemain muda. Hal itu terlihat saat mereka memboyong duo Brasil, Alisson dan Gerson.

Satu nama lagi adalah bomber Ezequiel Ponce. Pemain berharga 4,2 juta euro atau sekitar Rp 63 miliar tersebut musim lalu bermain di level tim muda, dan membawa AS Roma memenangi gelar kompetisi Primavera. Ia mencetak 9 gol dalam 10 partai.

Sumber: Sky Sport Italia, Tuttosport.it

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer