Sukses


Tantang Slovakia, Jerman Bingung Pilih Penyerang

Bola.com, Villeneuve-d'Ascq - Asisten pelatih tim nasional Jerman, Thomas Schneider, menilai pihaknya belum memutuskan siapa pemain yang bakal jadi penyerang melawan Slovakia di babak 16 besar Piala Eropa 2016, Minggu (26/6/2016) malam WIB. Pelatih Joachim Low kabarnya bingung memilih penyerang untuk laga nanti.

Minimnya torehan gol tim nasional Jerman di babak penyisihan fase grup Piala Eropa 2016 sempat memicu kritik. Sebab, dari tiga gol yang dihasilnya hanya satu yang berasal dari penyerang murni.

Jerman mendaftarkan tiga pemain yang menghuni pos penyerang di Piala Eropa 2016. Mereka adalah Mario Gomez, Thomas Muller, dan Lukas Podolski. Namun, hingga kini baru Gomez yang sukses mencetak gol yakni pada laga matchday ketiga fase grup kontra Irlandia Utara (21/6/2016).

Oleh sebab itu, Schneider menilai pelatih Joachim Low bakal melakukan sedikit modifikasi di lini depan dengan menggeser pemain gelandang untuk menghuni lini depan. Namun, hingga saat ini belum diputuskan siapa yang bakal menghuni pos tersebut.

"Ini sedikit lebih rumit untuk menentukan siapa yang akan bermain sebagai penyerang. Mario Gotze adalah pemain yang suka berlari ke dalam kotak penalti dan datang dari barisan terakhir bek lawan," kata Schneider.

"Sedangkan Mario Gotze adalah seseorang yang bisa bergerak dalam ruang sempit dan juga dapat menarik perhatian beberapa pemain. Satu yang bisa dilihat mereka bisa bermain bersama dan kami memiliki banyak pilihan di lini depan," ucap Schneider.

Jerman lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2016 dengan predikat juara Grup C. Sementara itu, Slovakia melaju ke fase knock-out dengan status peringkat tiga terbaik Grup B.

Sumber: Sportsmole

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer