Sukses


Kabar dari Prancis: Merah Putih Berkibar di Parc des Princes

 

Laporan langsung Ary Wibowo dan Vitalis Yogi Trisna, jurnalis Bola.com, dari Paris, Prancis. Jika bicara soal sepak bola, jangan pernah lupakan Indonesia. Meski tim nasional sedang krisis prestasi, negeri ini tidak akan pernah kehilangan akal untuk menunjukkan kepada dunia, antusiasme terhadap olahraga tersebut sangat tinggi. 

Salah satu contoh bisa dilihat dari aksi Berry Pranata (23), suporter sepak bola asal Indonesia. Di sela kegiatannya menyaksikan langsung laga 16 besar Piala Eropa 2016 antara Wales melawan Irlandia Utara, di Parc des Princes, ia pun mengeluarkan bendera Merah Putih. 

Sang Saka kemudian dibentangkan setelah Wales memastikan kemenangan 1-0 atas Irlandia Utara. Aksi Berry itu pun sempat mendapat perhatian khusus dari beberapa suporter skuat The Dragons yang berada dalam stadion berkapasitas 48,712 penonton tersebut.

Beberapa peserta Carlsberg Hospitality Euro 2016 usai menyaksikan laga Wales melawan Irlandia Utara, di Parc des Princes, Paris, Jumat (24/6/2016). (Bola.com/Ary Wibowo).

"Anda dari Indonesia? Saya sering mengunjungi Indonesia untuk melakukan Scuba Diving di sana," reaksi salah satu suporter Wales begitu melihat Merah Putih ada di Parc des Princes. 

Mendapat sambutan hangat, Berry bersama rekan-rekannya yang juga merupakan peserta Carlsberg Hospitality Euro 2016 pun mengajak sang suporter itu berfoto bersama. "Terima kasih. Negara Anda sangat bagus sekali," ujar pendukung Wales usai berfoto-foto ria. 

Reaksi itu pun merupakan bukti lain, Indonesia memang sudah dikenal dunia. Namun, karena prestasi sepak bola, melainkan pariwisata. Loh, kok bisa? Untuk menjawab, sebaiknya tanyakan dulu kepada para pengurus PSSI "tercinta". 

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer