Sukses


Kabar dari Prancis: Gareth Bale Menang, Suporter Wales Telanjang

 

Laporan langsung Ary Wibowo dan Vitalis Yogi Trisna, jurnalis Bola.com, dari Paris, Prancis. Jika bicara soal besarnya antusiasme mendukung tim sepak bola, suporter tim nasional Wales adalah salah satu juaranya. Bahkan, mereka bersedia melakukan aksi "gila", saat merayakan keberhasilan Gareth Bale dan kawan-kawan di ajang Piala Eropa 2016 Prancis. 

Momen tersebut bisa dilihat ketika tim nasional Wales memastikan satu tempat di perempat final, usai mengalahkan Irlandia Utara, di Parc des Princes, Sabtu (25/6/2016). Meski tidak berada di stadion, salah satu suporter rela telanjang bulat untuk merayakan keberhasilan timnya.

Bagi Wales, kemenangan 1-0 atas Irlandia Utara memang begitu istimewa. Maklum, raihan itu merupakan sejarah baru setelah negara berpenduduk tiga juta jiwa tersebut untuk kali pertama lolos ke perempat final turnamen resmi.  

Pesta suporter Wales membuat suasana Fan Zone Kota Paris menjadi gempar dengan kemeriahan yel-yel serta teriakan para fans. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Tidak ingin ketinggalan pesta, salah satu suporter kemudian langsung membuka baju dan celana di tengah kerumunan suporter di fan zone Paris. Ia lalu berjingrak, berjoget, dan berteriak sembari menyanyikan yel-yel timnas Wales. 

Para suporter, baik Wales maupun negara lain pun tidak ingin ketinggalan mengabadikan momen "gila" tersebut. Ada yang mencoba memfoto, membuat video, ada pula yang justru ikut berjoget dengan suporter tersebut yang menari tanpa mengenakan busana sehelai pun. 

Para suporter Wales merayakan keberhasilan negaranya menaklukan Irlandia Utara pada babak 16 besar Piala Eropa 2016 di Fan Zone Kota Paris, Prancis, Sabtu (25/6/2016). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna).

Meski begitu, aksi suporter tersebut justru membuat para pendukung negara lainnya larut dalam pesta. Bahkan, dalam kerumunan terlihat suporter asal Britannia Raya, seperti Irlandia Utara, dan Inggris, ikut berpesta. Ada-ada saja memang tingkah mereka.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer