Sukses


Pirlo: Italia Akan Balas Dendam pada Spanyol

Bola.com, New York - Andrea Pirlo menyayangkan Italia harus berhadapan dengan Spanyol pada 16 besar Piala Eropa 2016. Meski begitu, Pirlo menilai laga nanti akan dimanfaatkan oleh Gli Azzurri untuk menuntaskan dendam atas La Roja.

Italia berhasil merengkuh status juara Grup E di Piala Eropa 2016 dengan koleksi enam poin. Sementara itu, Spanyol melaju ke fase knock-out dengan predikat runner-up Grup D dengan koleksi poin yang sama.

Hal itulah yang membuat dua kekuatan sepak bola Eropa itu berjumpa pada 16 besar yang akan berlangsung di Stade de France, Senin (27/6/2016) malam WIB. Laga nanti tentu sangat dinantikan bagi Italia yang bertekad membalaskan dendam pada Spanyol.

Seperti diketahui, impian Italia menjuarai Piala Eropa 2012 harus kandas di tangan Spanyol. Melakoni laga final di Olympic Stadium, Kiev, 1 Juli 2012, Italia menyerah 0-4 dari Spanyol. 

"Laga seperti ini sebenarnya terlalu cepat karena terjadi pada 16 besar. Spanyol seharusnya menjadi juara grup dan itu nantinya menjadi laga hebat untuk final. Tetapi, ini memberikan kami kesempatan untuk membalaskan dendam final Piala Eropa 2012," kata Pirlo.

"Saya pikir Spanyol yang lebih mengkhawatirkan laga nanti. Sebab, tak akan mudah bermain melawan Italia. Mereka adalah tim favorit karena memainkan sepak bola terbaik, hal yang sama dengan kami," ucap pemain yang kini membela New York City FC itu.

Pertemuan nanti menjadi yang ke-31 bagi keduanya di berbagai ajang. Secara keseluruhan, Italia berhasil meraih 11 kemenangan dan Spanyol memetik delapan kemenangan, serta 11 laga berakhir imbang.

Sumber: Soccerway

Video Populer

Foto Populer