Sukses


Dalam Sepekan, Inggris Dua Kali Keluar dari Eropa

Bola.com, Nice - Kejadian dalam sepekan terakhir akan tercatat dalam sejarah Inggris. Sebab, Inggris secara mengejutkan dua kali keluar dari Eropa yakni dari organisasi antar-pemerintahan dan supra-nasional bernama Uni Eropa dan Piala Eropa 2016.

Kamis 23 Juni 2016 menjadi sejarah baru bagi Inggris. Negara Ratu Elizabeth II itu akhirnya benar-benar memutuskan untuk keluar dari perkumpulan negara-negara Uni Eropa.

Klik di sini untuk mengikuti laporan langsung Bola.com dari Prancis

Keputusan tersebut diambil setelah masyarakat menggelar referendum yang dikenal dengan Britain Exit (Brexit) itu digelar pada Kamis (23/6/2016). Hasil referendum tersebut memutuskan 52 persen rakyat Inggris setuju negaranya untuk keluar dari Uni Eropa.

Tak keluar dari anggota Uni Eropa, Inggris keluar dari turnamen sepak bola antarnegara Eropa bersama Piala Eropa 2016. Padahal, mereka menjadi salah satu negara yang difavoritkan menjadi juara turnamen bergengsi tersebut.

Hal itu terjadi setelah Inggris menjadi satu-satunya tim yang melaju mulus ke turnamen empat tahunan tersebut. Mereka sukses menyapu bersih babak kualifikasi dengan kemenangan.

Pada kenyataannya di kompetisi sebenarnya justru terjadi berbeda. Tanda-tanda umur Inggris tak lama di Piala Eropa edisi tahun ini adalah saat mereka ditahan imbang 1-1 oleh Rusia pada babak pembuka fase Grup B (11/6/2016). Namun, sedikit harapan muncul kembali setelah meraih kemenangan 2-1 atas Wales yang membuat mereka ketika itu menjadi pemuncak klasemen sementara dengan koleksi empat poin.

Setelah kemenangan melawan Wales, performa Inggris kembali menurun. Pada matchday ketiga melawan Slovakia, Inggris dipaksa bermain imbang 0-0 dan membuat mereka lolos dengan status sebagai runner-up Grup B. Hasil itulah yang membuat Inggris dipertemukan dengan Islandia yang mengantongi status runner-up Grup F.

Bertemu negara debutan di babak 16 besar Piala Eropa 2016, Senin (27/6/2016) atau Selasa dini hari WIB, Inggris tampil menggila. Anak asuh dari Roy Hodgson sudah membuka keunggulan pada menit keempat melalui tendangan penalti Wayne Rooney.

Akan tetapi, gol tersebut ternyata menjadi yang terakhir bagi Inggris di Piala Eropa 2016. Mereka akhirnya tersingkir setelah Islandia membalikkan keadaan melalui Ragnar Sigurdsson (6') dan Kolbeinn Sigthorsson (18').

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer