Sukses


Ada Neymar, Ini Skuat Brasil untuk Olimpiade 2016

Bola.com, Rio de Janiero - Neymar menjadi salah satu pemain yang dibawa Brasil U-23 untuk berlaga di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro. Selain Neymar, beberapa bintang Brasil lain juga disertakan.

Bersama Neymar, Douglas Costa dan Fernando Prass menjadi para pemain yang diperbolehkan tampil meski berusia di atas 23 tahun. Komite Olimpiade Internasional hanya mengizinkan setiap negara peserta sepak bola mendaftarkan tiga pemain yang berusia lebih dari 23 tahun.

Sementara itu, Marquinhos, Rafinha Alcantara, Felipe Anderson, dan Gabriel Barbosa juga disertakan masuk skuat. Namun, mereka bisa bermain lantaran masih dalam kategori usia di bawah 23 tahun.

Pada ajang nanti, Brasil akan ditangani Rogerio Micale yang merupakan pelatih Brasil U-20. Micale menggantikan posisi Carlos Dunga yang dipecat setelah gagal membawa Selecao lolos dari fase grup Copa America 2016.

Sebanyak 18 pemain Brasil bakal menjalani pemusatan latihan pada 18 Juli mendatang. Tim Samba akan menjalani laga uji coba melawan Jepang di Stadion Serra Dourada, 30 Juli 2016.

Pada Olimpiade 2016 cabang sepak bola putra, Brasil tergabung ke Grup A bersama Afrika Selatan, Irak, dan Denmark. Neymar dan kawan-kawan akan berhadapan dengan Afrika Selatan pada laga pertama di Stadion Nasional Mane Garrincha, 4 Agustus 2016.

Berikut ini adalah 18 skuat Brasil di Olimpiade 2016 cabang sepak bola putra:

Kiper: Fernando Prass (Palmeiras), Uilson (Atletico Mineiro)

Bek: Marquinhos (PSG), Luan (Vasco da Gama), Rodrigo Caio (Sao Paulo), Zeca (Santos), William (Internacional), Douglas Santos (Atletico Mineiro)

Gelandang: Thiago Maia (Santos), Rodrigo Dourado (Internacional), Fred (Shakhtar Donetsk), Rafinha (Barcelona), Felipe Anderson (Lazio)

Striker: Neymar (Barcelona), Douglas Costa (Bayern Munchen), Gabriel Jesus (Palmeiras), Gabriel Barbosa (Santos), Luan (Gremio)

Sumber: CBF

Video Populer

Foto Populer