Sukses


Ternyata, Bukan Low yang Putuskan Agojo Penalti Jerman

Bola.com, Bordeaux - Timnas Jerman melangkah ke babak semifinal Piala Eropa 2016 setelah menang adu penalti melawan Italia, Sabtu (2/7/2016). Pelatih Joachim Low mengaku tak memutuskan algojo penalti Tim Panser pada laga itu.

Pertandingan antara Jerman melawan Italia yang berlangsung di Nouveau Stade de Bordeaux, Bordeaux, berakhir imbang 1-1 hingga dua kali babak tambahan. Jerman unggul lebih dulu melalui sontekan Mesut Ozil pada menit ke-65. Italia menyamakan kedudukan lewat penalti Leonardo Bonucci pada menit ke-78.

Laga kemudian berlanjut ke babak adu penalti. Empat algojo Italia gagal melaksanakan tugasnya dengan baik. Mereka adalah Simone Zaza, Graziano Pelle, Leonardo Bonucci, dan Matteo Darmian.

Sementara itu, tiga penendang Jerman gagal menyarangkan bola ke dalam gawang. Mereka adalah Thomas Muller, Mesut Ozil, dan Bastian Schweinsteiger. Jerman lolos ke babak semifinal dengan kemenangan 6-5.

"Saya tak punya pengaruh apapun dalam memutuskan siapa yang mengambil penalti. Semua pemain harus memutuskannya sendiri. Kami mendapatkan lima penendang awal dengan cepat," ungkap Low.

"Kami biasanya memiliki para algojo penalti hebat, meskipun mereka hari ini tak mencetak gol. Menyenangkan rasanya melihat para pemain muda seperti Joshua Kimmich dan Jonas Hector mampu tetap tenang dan mencetak gol," ia menambahkan.

Timnas Jerman tinggal menunggu pemenang antara Prancis melawan Islandia sebagai lawan mereka pada babak semifinal. Partai tersebut akan berlangsung di Stade de France, Saint-Denis, Minggu (3/7/2016).

"Prancis tentu saja lebih diunggulkan untuk menjadi pemenang pada laga melawan Islandia. Itu karena mereka bermain di rumah sendiri. Prancis memiliki banyak pemain individu berkualitas," kata Low.

"Islandia bisa membuat lawan mereka marah. Mereka terorganisir dalam bertahan. Partai nanti takkan mudah untuk Jerman. Tetapi, saya rasa Prancis akan memenangkan pertandingan jika mereka bisa tampil bagus," tegas Joachim Low.

Sumber: UEFA

 

Video Populer

Foto Populer