Sukses


Neuer Sebut Jerman Lebih Layak ke Semifinal Ketimbang Italia

Bola.com, Bordeaux - Kiper tim nasional Jerman, Manuel Neuer, menilai timnya pantas lolos ke semifinal Piala Eropa 2016. Neuer berpendapat Der Panzer tampil lebih bagus ketimbang Italia pada perempat final yang berlangsung di Nouveau Stade de Bordeaux, Bordeaux.

Jerman berhasil menyingkirkan Italia melalui drama adu penalti dengan skor 6-5 pada Sabtu (2/7/2016) atau Minggu dini hari WIB. Kemenangan itu ditentukan oleh Toni Kroos, Julian Draxler, Mats Hummels, Joshua Kimmich, Jerome Boateng, dan Jonas Hector yang sukses melakukan tugasnya. 

Sementara itu, sepakan 12 pas pemain Italia yang berhasil membobol gawang Jerman adalah Lorenzo Insigne, Andrea Barzagli, Emanuele Giaccherini, Marco Parolo, serta Mattia De Sciglio.

"Saya tak pernah mengalami pengalaman adu penalti semacam ini. Saya pikir kebanyakan pemain Italia pasti mengarah ke tengah gawang," kata Neuer.

"Skor 1-1 bertahan di waktu normal hanya sedikit kurang beruntung. Tetapi, saya yakin kami merupakan tim yang lebih bagus dan layak lolos ke semifinal," ucap Neuer.

Kemenangan ini menjadi yang perdana bagi Jerman atas Italia dalam sembilan pertemuan terakhir di turnamen resmi. Pasukan Joachim Low itu selanjutnya akan menghadapi Prancis atau Islandia pada semifinal Piala Eropa 2016 di Stade Velodrome, Marseille, pada Kamis (7/7/2016) atau Jumat dini hari WIB.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer