Sukses


Thomas Muller Trauma Jadi Eksekutor Tendangan Penalti

Bola.com, Bordeaux - Penyerang tim nasional Jerman, Thomas Muller, trauma menjadi eksekutor tendangan penalti di Piala Eropa 2016. Muller mengaku jika Der Panzer kembali melakoni drama adu penalti, dirinya enggan menjadi eksekutor.

Jerman sukses melaju ke semifinal Piala Eropa 2016 usai menyingkirkan Italia melalui drama adu penalti dengan skor 6-5, Sabtu (2/7/2016) atau Minggu dini hari WIB. Pada laga yang berlangsung di Nouveau Stade de Bordeaux, Bordeaux berlangsung sengit sehingga pemenang harus ditentukan oleh penenang kesembilan.

Enam eksekutor tendangan penalti Jerman yang sukses adalah Toni Kroos, Julian Draxler, Mats Hummels, Joshua Kimmich, Jerome Boateng, dan Jonas Hector. Sementara itu, Muller, Mesut Ozil, dan Bastian Schweinsteiger gagal melakukan tugasnya dengan sempurna.

"Saya tak akan mengambil tendangan penalti untuk dua pekan ke depan di sisa laga Piala Eropa 2016. Saya akan belajar teknik tendangan penalti dan akan kembali mau mengambil itu pada satu atau dua bulan bahkan lebih," kata Muller.

"Saya akan mengambil langkah mundur. Biarkanlah orang lain melakukan tugas itu untuk sekarang," ucap pemain Bayern Munchen tersebut.

Kemenangan atas Italia mencatatkan sejarah baru bagi Jerman. Itu adalah untuk pertama kalinya dalam 54 tahun atau dalam sembilan pertemuan terakhir, Jerman sukses membungkam Gli Azzurri di pentas turnamen resmi.

Jerman akan menghadapi Prancis di semifinal Piala Eropa 2016. Laga tersebut akan digelar di Stade Velodrome, Marseille, pada Kamis (7/7/2016) atau Jumat dini hari WIB. 

Sumber: Soccerway

Video Populer

Foto Populer