Sukses


Disingkirkan Jerman, Conte Tetap Bangga dengan Performa Italia

Bola.com, Bordeaux - Pelatih tim nasional Italia, Antonio Conte, menilai kekalahan dari Jerman melalui drama adu penalti dengan skor 5-6 bukan sesuatu yang memalukan. Conte justru bangga dengan performa anak asuhnya yang tampil mati-matian.

Bermain di Nouveau Stade de Bordeaux, Bordeaux, Sabtu (2/7/2016) atau Minggu dini hari, gawang Italia lebih dulu kebobolan melalui aksi Mesut Ozil pada menit ke-65. Namun, Gli Azzurri sukses mencetak gol penyama melalui penalti Leonardo Bonucci (78').

Hingga waktu normal berakhir, skor 1-1 tetap bertahan. Hal serupa juga terjadi pada babak tambahan. Alhasil, penentuan pemenang harus dilakukan lewat adu penalti.

Pada babak tos-tosan, lima eksekutor penalti Italia sukses memasukkan bola. Mereka adalah Lorenzo Insigne, Andrea Barzagli, Emanuele Giaccherini, Marco Parolo, dan Mattia De Sciglio. Sedangkan tembakan Simone Zaza, Graziano Pelle, Leonardo Bonucci, serta Matteo Darmian gagal.

Sementara itu, Jerman sukses melaju ke semifinal setelah enam eksekutornya yakni Toni Kroos, Julian Draxler, Mats Hummels, Joshua Kimmich, Jerome Boateng, dan Jonas Hector berhasil merobek jala Gianluigi Buffon. Sedangkan Thomas Muller, Mesut Ozil, serta Bastian Schweinsteiger gagal.

"Para pemain sudah memberikan semua yang mereka miliki melawan tim yang sangat kuat. Kalah dari tim sekelas Jerman melalui drama adu penalti sama sekali tak memalukan. Saya bangga dengan apa yang para pemain sudah lakukan," kata Conte.

"Saya tak ingin membuat evaluasi atas kekalahan ini. Apa yang membuat saya tertarik adalah memiliki pengalaman yang luar biasa dengan para pemain ini, membuat Italia menjadi dihormati dan ditakuti oleh semua orang," ucap pria berusia 46 tahun itu.

Laga tersebut menjadi yang terakhir bagi Conte bersama timnas Italia. Setelah ini, Antonio Conte akan memulai petualangan barunya di Inggris bersama Chelsea.

Bersama Italia, Conte berhasil mencatatkan 56 persen kemenangan. Jumlah tersebut lebih banyak dari pelatih Italia sebelumnya yakni Cesare Prandelli dengan 44,64 persen kemenangan.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer