Sukses


Nani: Kemenangan Bersejarah Portugal

Bola.com, Saint-Denis - Timnas Portugal melenggang ke final Piala Eropa 2016 setelah mengalahkan Wales dengan skor 2-0, Rabu (6/7/2016). Gelandang serang Nani menyebut keberhasilan ini sebagai kemenangan bersejarah bagi Selecao Eropa.

Bertarung di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Lyon, timnas Portugal membuka keunggulan melalui gol kapten Cristiano Ronaldo pada menit ke-53. CR7 menciptakan golnya melalui tandukan setelah menerima umpan Raphael Guerreiro melalui situasi sepak pojok.

Tiga menit berselang, Nani menggandakan keunggulan Portugal. Menerima umpan terobosan Ronaldo, tembakan kaki kanan Nani dari jarak dekat bersarang di pojok kanan gawang Wales.

"Ini adalah momen bagi kami untuk merayakan keberhasilan ini. Ini adalah momen yang luar biasa. Ini juga momen bersejarah bagi Portugal. Kami hars merayakannya," ujar Nani.

Seperti dilansir UEFA, timnas Portugal memiliki 46 persen penguasaan bola dan 335 kali umpan sukses, dengan tingkat akurasi mencapai 83 persen. Sementara itu, Wales enam kali mengancam gawang Portugal.

Ini merupakan kedua kalinya timnas Portugal melangkah ke final Piala Eropa. Selecao Eropa takluk dengan skor 0-1 melawan Yunani pada final Piala Eropa 2004.

Portugal kini tinggal menunggu pemenang antara Jerman melawan tuan rumah Prancis sebagai lawan mereka pada partai final nanti. Laga akan berlangsung di Stadion Velodrome, Marseille, Kamis (7/7/2016).

"Kami tak bisa memilih siapa yang menjadi lawan kami pada partai final nanti. Kami harus percaya kepada diri kami sendiri dan bermain sebaik mungkin. Jika mampu melakukannya, kami memiliki kesempatan besar tampil sebagai juara," sambung Nani.

Sumber: UEFA

 

Video Populer

Foto Populer