Sukses


Ronaldo: Portugal Bukan Hanya Saya Semata!

Bola.com, Lyon - Timnas Portugal berhasil melangkah ke final Piala Eropa 2016 setelah mengalahkan Wales dengan skor 2-0 pada babak semifinal, Rabu (6/7/2016). Kapten Cristiano Ronaldo memuji kerja sama timnya pada laga ini.

Cristiano Ronaldo menjadi aktor utama bagi keberhasilan Portugal mengalahkan Wales pada babak semifinal yang berlangsung di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Lyon. CR7 menciptakan satu gol dan satu assist.

Ronaldo menciptakan golnya pada menit ke-50. Menerima umpan Raphael Guerreiro melalui situasi sepak pojok, tandukan Ronaldo bersarang di pojok kanan gawang Wales. Tiga menit berselang, pemain asal klub Real Madrid itu mengirimkan umpan terobosan matang yang mampu dikonversi menjadi gol oleh Nani.

"Hal terpenting adalah tim percaya bahwa kami bisa melangkah ke final. Kami selalu percaya bahwa tak ada yang tak mungkin dalam sepak bola. Secara personal, saya merasa amat bahagia," ungkap Ronaldo.

"Kami sudah melewati fase grup dan knock-out. Nani, Renato Sanchez, dan Ricardo Quaresma sudah menciptakan gol. Jadi, kami adalah satu kesatuan tim. Portugal bukan hanya saya semata," ia menambahkan.

Tambahan satu gol itu membuat Ronaldo kini menyamai rekor Michel Platini sebagai pemain yang paling banyak menciptakan gol sepanjang sejarah Piala Eropa. Keduanya mengemas sembilan gol.

"Memecahkan rekor adsalah sesuatu yang amat indah. Saya telah banyak memecahkan rekor sebelumnya dan saya masih melakukannya untuk klub dan negara. Hal itu akan terjadi dengan sendirinya. Hal terpenting adalah Portugal melangkah ke final."

"Saya merasa amat bahagia dengan rekan-rekannya. Saya dan mereka selalu memimpikan meraih trofi Piala Eropa dan kami kini hampir berhasil mewujudkannya," ujar Ronaldo.

Timnas Portugal kini tinggal menunggu pemenang antara Jerman melawan tuan rumah Prancis sebagai lawan mereka di partai final. Laga pamungkas Piala Eropa 2016 akan berlangsung di Stade de France, Saint-Denis (10/7/2016).

Sumber: UEFA

 

Video Populer

Foto Populer