Sukses


Clarence Seedorf Resmi Latih Klub China

Bola.com, Shenzhen - Legenda AC Milan, Clarence Seedorf, resmi ditunjuk sebagai pelatih klub China, Shenzhen FC. Seedorf menggantikan peran Tang Yaodong yang gagal memenuhi target klub.

"Efektif pada 7 Juli 2016, klub mulai mempekerjakan Clarence Seedorf sebagai pelatih kepala Shenzhen FC, menggantikan Tang Yaodong," bunyi pernyataan resmi klub.

Kehadiran Seedorf diharapkan mampu mendongkrak performa Shenzhen FC di kompetisi China League One 2016. Klub yang bermarkas di Shenzhen Stadium itu kini berada di peringkat delapan klasemen sementara dengan mendulang 24 poin, hasil dari tujuh kemenangan, tiga hasil imbang, dan menelan enam kekalahan.

"Kami percaya Seedorf, dengan pengalaman yang kaya dalam kompetisi internasional dan metode canggih dalam sepak bola, akan menjadi tonggak sejarah baru buat Shenzhen."

"Kami percaya mempekerjakan Seedorf dan staf kepelatihannya pasti akan membantu meningkatkan citra keseluruhan sepak bola di Shenzhen serta seluruh negara, menarik perhatian lebih global ke China dan Shenzhen," lanjut pernyataan tersebut.

Seedorf memutuskan pensiun pada 14 Januari 2014. Dua hari berselang, dia pun ditunjuk sebagai pelatih AC Milan menggantikan Massimiliano Allegri yang dipecat. Sayang Seedorf gagal memberikan yang terbaik buat Milan.

Dari 22 laga yang dijalani, eks gelandang timnas Belanda itu hanya mampu membawa I Rossoneri meraih 11 kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan sembilan kekalahan. Dia pun harus melepaskan jabatannya sebagai pelatih Milan pada 9 Juni 2014.

Kendati kemampuannya sebagai pelatih masih belum teruji, karier Seedorf saat masih aktif bermain terbilang luar biasa. Memperkuat Ajax Amsterdam, Real Madrid, AC Milan, hingga Botafogo, Clarence Seedorf sukses merangkuh 22 gelar juara.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer