Sukses


Montella Siap Kembalikan Kejayaan AC Milan

Bola.com, Milan - Pelatih anyar AC Milan, Vincenzo Montella, berambisi membawa timnya kembali berjaya tak hanya di Italia namun juga Eropa. Meski begitu, Montella tak menampik jika hal tersebut bukan tugas mudah.

Pria 42 tahun tersebut ditunjuk sebagai pelatih I Rossoneri pada 28 Juni 2016 menggantikan Christian Brocchi. Montella akan duduk di kursi pelatih Milan hingga dua musim kedepan atau sampai 2018.

Vincezo Montella mengemban tugas berat sebagai pelatih AC Milan. Sebab, dia harus membawa skuat Merah-Hitam meraih gelar juara di Serie A atau minimal mengamankan tiket berlaga di Liga Champions.

Il Diavolo Rosso terakhir kali menjuarai liga pada musim 2010-2011. Selain itu, Milan sudah tak pernah lagi berlaga di Liga Champions sejak musim 2013-2014.

"Ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan, tetapi saya tahu apa yang menanti saya. Tujuannya adalah untuk kembali ke papan atas Italia dan juga berlaga di Eropa.

"Hal pertama adalah kami bertujuan untuk memangkas kesenjangan dengan Juventus, terutama dalam hal pemain," papar mantan bintang AS Roma tersebut.

AC Milan hanya mampu finis di peringkat tujuh klasemen akhir Serie A musim 2015-2016 dengan mendulang 57 poin. Milan tertinggal 23 poin dari AS Roma yang berada di posisi tiga atau batas terakhir berlaga di Liga Champions musim depan.

Sumber: Soccerway

Video Populer

Foto Populer