Sukses


Robben: Bayern Munchen Bisa Sukses Berkat Van Gaal

Bola.com, Lippstadt - Winger Bayern Munchen, Arjen Robben, menyebut jika Louis van Gaal merupakan sosok penting di balik kesuksesan timnya selama ini. Menurut Robben, Van Gaal adalah pelatih yang membangun fondasi awal taktik dan gaya bermain Die Bayern.

Pria asal Belanda itu pernah menangani The Bavarians dari 2009 hingga 2011. Di bawah asuhannya, Bayern Munchen sukses meraih satu trofi Bundesliga Jerman, DFB Pokal, dan gelar DFB Supercup.

Selepas kepergian Van Gaal pada April 2011, Bayern diasuh Jupp Heynckes yang mempersembahkan tiga gelar juara pada musim 2012-2013, yakni Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions.

Pep Guardiola melanjutkan tugas Jupp Heynckes yang memutuskan pensiun pada Juni 2013. Guardiola yang duduk di kursi pelatih selama tiga musim, berhasil membawa Die Roten merengkuh tujuh titel juara.

Kini, jabatan pelatih Bayern Munchen diisi oleh Carlo Ancelotti menggantikan Guardiola yang hengkang ke Manchester City. Robben pun berharap Ancelotti bisa mempertahankan performa impresif Bayern Munchen, di mana fondasi awal dibangun oleh Van Gaal.

"Van Gaal memulai sesuatu yang positif dengan memperkenalkan sepak bola menyerang. Pelatih setelah Van Gaal hanya menambahkan sedikit detail yang datang dari gagasan mereka. Itu yang sudah kami lihat beberapa tahun ini," kata Robben.

"Secara umum, dia harus mengembangkan gaya permainan yang sudah sukses dan teruji, dan Ancelotti harus membangun sesuatu di atasnya. Tidak mungkin ada pelatih yang akan mengubah segalanya dan bermain dengan gaya permainan yang benar-benar berbeda," lanjutnya.

Carlo Ancelotti berhasil mengawali tugasnya sebagai pelatih Bayern dengan kemenangan. Bersua Lippstadt 08 dalam laga persahabatan di Stadion am Bruchbaum, Sabtu (16/7/2016) malam WIB, The Bavarians menang dengan skor 4-3.

Keempat gol Bayern Munchen disarangkan Julian Green pada menit ke-9, Arjen Robben menit ke-16, Franck Ribery menit ke-33, dan gol bunuh diri Marvi Joswig menit ke-50. Sementara itu, dua gol Lippstadt dicetak Marcel Rump (55') dan Stefan Parensen (58').

Sumber: FourFourTwo

Video Populer

Foto Populer