Sukses


Dibidik Juventus, Higuain Dibanderol hingga Rp 1,3 Triliun

Bola.com, Naples - Napoli dikabarkan Sky Sports tak ingin menjual Gonzalo Higuain dengan harga murah ke Juventus pada musim panas 2016. Partenopei disebut hanya mau melepas Higuain dengan harga 93,9 juta euro atau setara Rp 1,3 triliun yang tertera dalam klausul pelepasan sang pemain.

Higuain masuk dalam daftar belanja Juventus musim panas ini. Hal itu dilakukan Bianconeri demi mempertajam lini depan mereka untuk mengarungi musim 2016-2017.

Seperti diketahui, Higuain merupakan pencetak gol terbanyak Serie A musim lalu. Pemain asal Argentina itu sukses menyarangkan 36 gol ke gawang lawan sepanjang musim 2015-2016.

Jumlah tersebut terlampau jauh dari koleksi gol yang dimiliki Paulo Dybala. Penyerang Juventus itu berada di bawah Higuain dengan raihan 19 gol.

Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis sendiri sudah bertemu dengan Presiden Juventus, Andrea Agneli pada Senin (18/7/2016). Dalam pertemuan itu diketahui Juventus bersedia memenuhi permintaan Napoli terkait nilai transfer Higuain ditambah satu orang pemain sebagai pemulus kesepakatan.

Napoli kabarnya menginginkan Simone Zaza, Roberto Pereyra, Stefano Sturaro atau Daniel Rugani. Andai tak dipenuhi, maka klub asal Naples mempersilakan Juventus untuk membayar transfer Higuain dalam dua tahun dengan cara mencicil.

Meski begitu, Napoli tetap masih membuka peluang bagi klub lain untuk menggaet Higuain. Arsenal menjadi salah satu klub yang diklaim siap bersaing dengan Juventus.

Higuain bergabung dengan Napoli dari Real Madrid pada tahun 2013. Hingga kini, pemain berusia 28 tahun itu masih menyisakan kontrak hingga 30 Juni 2018 di Stadio San Paolo. (Zulfirdaus Harahap)

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer