Sukses


Alami Patah Tulang, Demba Ba Optimistis Tak Pensiun

Bola.com, Shanghai - Mantan penyerang Chelsea, Demba Ba, mengalami patah tulang saat memperkuat Shanghai Shenhua pada partai melawan Shanghai SIPG di Liga Super China, Minggu (17/7/2016).

Ba harus ditandu ke luar lapangan pada menit ke-31. Kaki kiri pemain berusia 31 tahun itu patah akibat dihantan dari belakang oleh pemain Shanghai SIPG, Sun Xiang.

Alhasil, Demba Ba terkapar di lapangan dan mengerang kesakitan sembari memegangi kaki kirinya. Dia pun langsung mendapatkan perawatan dari tim medis klub dan kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Putuo District People's.

Hasil X-Ray Demba Ba sudah dikeluarkan Rumah Sakit Putuo District People's kemarin, Selasa (19/7/2016). Hasil pemindaian menunjukkan bahwa cedera tersebut parah dan bisa mengancam karier Ba.

"Ini adalah cedera yang parah. Tetapi, saya yakin bisa melaluinya. Saya yakin takkan pensiun. Tim dokter belum melakukan operasi penuh karena saya meminta mereka untuk menunggu," ujar Ba.

"Saya ingin pergi ke Eropa setelah operasi, tapi hal itu tak mungkin dilakukan. Saya meminta dokter di sini untuk melakukan operasi kecil. Ada banyak pemain yang mampu kembali setelah mengalami cedera seperti saya, Hatem Ben Arfa adalah contohnya," Ba menambahkan.

Demba Ba merupakan sosok penting di skuat Shanghai Shenhua. Pemain yang ditebus dari Besiktas pada 28 Juni 2015 tersebut saat ini bercokol di puncak daftar top scorer sementara Liga Super China dengan 14 gol. Dia juga menciptakan tiga assist dari 18 pertandingan.

"Saya pernah mengalami hal seperti ini di awal karier. Opsi perawatan saat ini sudah jauh lebih banyak dan lebih bagus. Saya merasa bisa kembali lebih cepat," ujar Ba.

"Liga Super China akan berakhir pada bulan November dan musim baru akan dimulai pada buan Maret. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa kembali bermain pada musim yang baru," ungkap Demba Ba.

Sumber: RMC

Video Populer

Foto Populer