Sukses


Allardyce Tak Jamin Rooney Jabat Kapten Timnas Inggris

Bola.com, London - Pelatih anyar timnas Inggris, Sam Allardyce, menyebut jabatan kapten The Three Lions belum tentu menjadi milik Wayne Rooney. Allardyce mengungkapkan harus bertemu dengan seluruh pemain untuk menentukan kapten Inggris.

Pria berjuluk Big Sam itu diumumkan sebagai pelatih Inggris pada 22 Juli 2016. Allardyce menggantikan peran Roy Hodgson yang memutuskan mundur usai gagal membawa skuat Tiga Singa berjaya di Piala Eropa 2016.

Setelah resmi menjabat sebagai pelatih, tugas Allardyce kini adalah memilih kapten timnas Inggris. Rooney yang mulai mengemban tugas sebagai kapten sejak September 2014 dinilai tak layak menjabat posisi tersebut.

Sebab, penyerang Manchester United itu gagal membawa pengaruh positif terhadap Inggris di Piala Eropa. Langkah The Three Lions harus kandas pada 16 besar usai kalah 1-2 dari tim debutan, Islandia.

Namun, Sam Allardyce mengaku tak terlalu fokus pada hal tersebut. Menurutnya, terlalu dini untuk menentukan siapa yang layak menjabat sebagai kapten timnas Inggris di bawah kepemimpinannya. 

"Terlalu dini untuk membuat prediksi mengenai siapa yang layak menjabat sebagai kapten," ujar Allardyce.

"Saya tak memikirkan hal tersebut sampai bertemu dengan semua pemain, dan kami memiliki semua staf pelatih bersama-sama di belakang layar dan berencana untuk menjalani laga internasional pada September," lanjutnya.

"Ini hari pertama dan saya baru menginjakkan kaki saya di bawah meja. Saya bertemu semua orang di sini di St George Park," papar eks menajer Sunderland itu. 

Sam Allardyce akan mengawali laga perdananya sebagai manajer timnas Inggris saat menghadapi Kroasia di Stadion Wembley pada 1 September 2016.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer