Sukses


Soal Aubameyang, Dortmund Bikin Usaha Manchester City Sia-sia

Bola.com, Shenzhen - Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, menegaskan Pierre-Emerick Aubameyang tak akan hengkang pada musim panas ini. Pernyataan itu membuat peluang Manchester City untuk memboyong Aubameyang tertutup.

Nama Aubameyang ramai menjadi perbincangan media dalam beberapa hari terakhir. Hal itu terjadi setelah pemain asal Gabon dikaitkan dengan rencana kepindahannya ke City.

Manajer City, Pep Guardiola, terkesan dengan penampilan apik sang pemain bersama Dortmund musim lalu. Seperti diketahui, Aubameyang menjadi pencetak gol terbanyak kedua Bundesliga 2015-2016 dengan mencetak 25 gol.

Mengacu pada jumlah tersebut, Guadiola menilai Aubameyang merupakan sosok yang tepat untuk mempertajam lini depan klubnya. Namun, The Citizens dipastikan bakal sia-sia dalam perburuan pemain asli binaan akademi AC Milan itu.

"Saat ini dia adalah pemain kami dan akan tetap menjadi pemain kami. Saya benar-benar yakin dia akan bertahan," kata Tuchel.

"Dia merupakan sosok penting bagi kami. Saya hanya bisa katakan dia bertahan tetapi saya tak bisa memprediksi yang akan terjadi di masa depan," ucap Tuchel.

Aubameyang tak bermain pada laga turnamen pramusim bertajuk International Champions Cup 2016 melawan Manchester City, Kamis (28/7/2016) malam WIB. Pemain 27 tahun itu kembali ke Jerman untuk menemani istrinya yang sedang hamil.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer