Sukses


Gonzalo Higuain Ungkap Alasan Tinggalkan Napoli

Bola.com, Turin - Gonzalo Higuain akhirnya mengungkapkan alasan dibalik keputusan hengkang dari Napoli dan bergabung ke Juventus. Higuain menyebut Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, adalah penyebab utama dirinya ingin angkat kaki dari Stadio San Paolo.

Penyerang timnas Argentina itu resmi berseragam Juve pada 26 Juli 2016. Higuain ditebus I Bianconeri dari Napoli dengan nilai transfer yang mencapai 90 juta euro atau setara dengan Rp 1,3 triliun.

Bersama Juventus, Gonzalo Higuain sepakat menandatangani kontrak berdurasi lima tahun atau hingga 30 Juni 2021. Dia juga kabarnya mendapatkan bayaran 7,5 juta euro (Rp 109 miliar) per musim.

Keputusan Higuain gabung ke Juventus membuat geram pendukung Napoli. Bahkan, sejumlah suporter membakar jersey nomor sembilan yang pernah dipakai Higuain bersama Partenopei.

Meski begitu, eks pemain Real Madrid ini memiliki alasan memilih pergi dari Napoli. Higuain menyebut jika dirinya sudah tidak lagi memiliki kecocokan dengan presiden klub.

"Hubungan saya dengan Aurelio De Laurentiis tidak pernah baik karena cara berpikirnya tidak seperti saya. Pilihan saya juga dipengaruhi karena dia mendorong saya untuk membuatnya. Masalahnya adalah hubungan dengan De Laurentiis. Saya tidak ingin menghabiskan satu menit pun dengan dia!" kata Higuain.

"Saya berterima kasih kepada fans dan rekan setim. Tetapi, saya tidak berterima kasih kepada De Laurentiis. Sekarang saya sangat senang dan saya berterima kasih kepada Juve atas usaha besar yang mereka lakukan untuk mendapatkan saya," paparnya.

Gonzalo Higuain tampil impresif bersama Napoli pada musim lalu. El Pipita membawa Partenopei ke kancah Liga Champions setelah mengakhiri musim di peringkat dua klasemen Serie A. Dia juga sukses mencetak 38 gol dan tiga assist bersama Partenopei.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer