Sukses


Prediksi AC Milan vs Chelsea: Pantang Kalah

Bola.com, Minneapolis - Chelsea dan AC Milan bakal melakoni pertandingan terakhir pada ajang International Champions Cup 2016, di U.S. Bank Stadium, Kamis (4/8/2016), sebelum memulai persiapan final menuju kompetisi sebenarnya. Kedua tim pun pantang melakukan kesalahan dalam laga ini. 

Milan dan Chelsea mengalami hasil minor ketika menjalani pertandingan kedua mereka di ICC 2016. Chelsea menyerah 2-3 dari Real Madrid, Sabtu (30/7/2016), sedangkan Milan bertekuk lutut dua gol tanpa balas saat berjumpa Liverpool, satu hari berselang. 

Meski kalah, Chelsea sempat menunjukkan semangat tinggi saat menghadapi Los Blancos. Tertinggal tiga gol lebih dulu pada babak pertama, skuat The Blues sempat memperkecil kedudukan setelah bintang mereka, Eden Hazard, diturunkan pada pertengahan paruh kedua. 

Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengatakan, dirinya tidak akan terlalu memikirkan hasil pada setiap pertandingan pra musim. Menurut dia, hal terpenting adalah menjaga kebugaran pemain serta memberikan kesempatan bagi para pemain muda menjelang Premier League 2016-17. 

"Sangat penting juga untuk menjaga konsentrasi dan kerja sama. Saya tahu rasanya lelah saat bermain tanpa bola. Namun, jika kami dapat tetap bermain kompak, seperti ketika menghadapi Liverpool, kami pasti dapat meraih kemenangan (melawan AC Milan)," ungkap Conte. 

Menghadapi Milan, Conte diperkirakan akan mencoba menurunkan beberapa pemain kuncinya, seperti Oscar, Willian, John Terry, dan Gary Cahill. Sementara itu, penyerang utama The Blues, Diego Costa, dikabarkan belum dapat bermain lantaran masih menjalani proses pemulihan cedera. 

"Dia (Costa) tidak bermain di pertandingan-pertandingan ini (pra musim) karena mengalam cedera. Jika masalah itu selesai, saya akan melihat perkembangannya dalam latihan dan dia akan dapat bermain setelah laga melawan Milan," ujar Conte, menanggapi cedera Costa. 

Di sisi lain, nasib Milan juga tidak terlalu berbeda. Sebelum mengalami kekalahan dari Liverpool, mereka sebenarnya mampu meraih kemenangan saat menghadapi Bayern Munchen. Namun, hasil itu diraih lewat babak adu penalti setelah bermain 1-1 hingga 90 menit. 

Kali ini, pelatih Milan, Vicenzo Montella, dikabarkan bakal mencoba beberapa skenario berbeda melawan Chelsea. Eks pemain AS Roma itu mengaku akan terus menggunakan berbagai hasil pertandingan pra musim sebagai bahan evaluasi menjelang bergulirnya Serie A 2016-17. 

"Anda tidak bisa berpikir dalam 15 hari bisa menyelesaikan seluruh masalah dan menjadi tim hebat. Kami tahu kami masih dalam masa kerja. Saya sudah melihat para pemain mencoba menerapkan ide saya dalam latihan," tutur Montella. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Prakiraan susunan pemain

Prakiraan susunan pemain:
AC Milan: Ferreira Gabriel; Christian Abate, Jherson Vergara Vergara, Alessio Romagnoli Romagnoli, Luca Antonelli Antonelli; Ricardo Montolivo; Suso, Andrea Bertolacci, Niccolo Zanellato, M'baye Niang; Adriano
Pelatih: Vincenzo Montella

Eden Hazard, media Spanyol, El Chiringuito de Jugones, menyebutkan bintang Belgia ini kian dekat dengan Real Madrid. Gelandang Chelsea yang musim ini penampilannya mengecewakan itu sepertinya ingin segera meninggalkan London. (AFP/Ben Stansall).

Chelsea: Asmir Begovic; Ola Aina, Gary Cahill, John Terry, Cesar Azpilicueta; Oscar, Nemanja Matic; Willian, Eden Hazard, Pedro; Ruben Loftus-Cheek
Pelatih: Antonio Conte

3 dari 3 halaman

Head to head

Head to head
5/8/2013 - AC Milan 0-2 Chelsea (ICC)
29/7/2012 - Chelsea 0-1 AC Milan (Uji coba)
25/7/2009 - AC Milan 1-2 Chelsea (Uji coba)

Lima pertandingan terakhir AC Milan
31/7/2016 - Liverpool 2-0 AC Milan (ICC)
28/7/2016 - Bayern Munchen 3-3 AC Milan (ICC)
21/5/2016 - AC Milan 0-1 Juventus (Coppa Italia)
14/5/2016 - AC Milan 1-3 AS Roma (Serie A)
7/5/2016 - Bologna 0-1 AC Milan (Serie A)

Lima pertandingan terakhir Chelsea
30/7/2016 - Real Madrid 3-2 Chelsea (ICC)
28/7/2016 - Chelsea 1-0 Liverpool (ICC)
20/7/2016 - RZ Pellets WAC 0-3 Chelsea (Uji coba)
16/7/2016 - Rapid Vienna 2-0 Chelsea (Uji coba)
15/5/2016 - Chelsea 1-1 Leicester City (Premier League)

Prediksi Bola.com
AC Milan 45 - 55 Chelsea

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer