Sukses


Cetak Gol Penentu Kemenangan Real Madrid, Carvajal Banjir Pujian

Bola.com, Trondheim - Daniel Carvajal mencetak gol penentu kemenangan Real Madrid atas Sevilla pada laga Piala Super Eropa 2016 di Lerkendal Stadion, Rabu (10/8/2016) dini hari WIB. Berkat golnya tersebut, Carvajal dibanjiri pujian.

Menyandang status sebagai juara Liga Champions musim lalu, Madrid mendapatkan perlawanan sengit dari Sevilla yang merupakan kampiun Liga Europa musim 2015-2016.

El Real unggul lebih dulu berkat gol Marco Asensio pada menit ke-21. Tetapi, Los Rojiblancos berhasil balik memimpin 2-1 setelah Franco Vazquez dan Yevhen Konoplyanka membobol gawang Real Madrid pada menit ke-41 dan 72.

Memasuki masa injury time, Sergio Ramos sukses membawa Madrid menyamakan kedudukan. Sundulan Ramos yang memanfaatkan umpan lambung dari Lucas Vazquez melesat mulus masuk ke dalam gawang Sevilla.

Skor 2-2 bertahan hingga waktu normal berakhir. Alhasil, pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan untuk menentukan sang pemenang.

Pada extra time, Sevilla harus bermain dengan 10 orang setelah Timothee Kolodziejczak diganjar kartu kuning kedua. Kolodziejczak terpaksa meninggalkan lapangan pada menit ke-93 setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Vazquez.

Unggul jumlah pemain, Real Madrid meningkatkan tempo serangan. Gol yang dinanti-nanti akhirnya tercipta pada menit ke-119.

Melakukan aksi solo run hingga ke dalam kotak penalti, Daniel Carvajal berhasil menjaringkan bola ke dalam gawang Sevilla dengan tembakan kaki kanan. Sampai laga usai, skor 3-2 untuk kemenangan Madrid tetap bertahan.

"Gol tercipta dari usaha yang tiada henti. Gol Dani Carvajal spektakuler, dia layak mendapat pujian lebih dari siapa pun. Gol pertama yang dicetak Sergio Ramos karena usaha yang tak pernah menyerah, dan dia selalu ada pada saat-saat penting," ujar Lucas Vazquez.

Hal serupa juga diutarakan oleh Marco Asensio. Gelandang 20 tahun tersebut memuji gol Carvajal. Menurutnya, gol Dani Carvajal tidak hanya berkelas namun juga mampu membawa Madrid menjuarai Piala Super Eropa 2016.

"Saya sangat senang, kami dibuat menderita oleh Sevilla. Kami berhasil bertahan lebih baik dan Dani Carvajal mencetak gol indah dan kami senang sukses memenangkan Piala Super Eropa," ucap Asensio.

Bagi Real Madrid, ini adalah gelar ketiga di ajang Piala Super Eropa. Sebelumnya, mereka pernah meraih titel serupa pada 2002 dan 2014.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer