Sukses


Crespo: Pembelian Higuain Lebih Berharga daripada Pogba

Bola.com, Turin - Legenda Argentina, Hernan Crespo, menilai pembelian Gonzalo Higuain yang dilakukan Juventus pada musim panas ini adalah keputusan yang tepat.

Sosok yang saat ini berusia 41 tahun ini kemudian membandingkan pembelian Higuain dengan Pogba yang dilakukan Manchester United. Menurut pria yang sempat menyandang status pemain termahal di Serie A itu pembelian gelandang Prancis yang juga memecahkan rekor transfer dunia itu dianggap tidak sesuai dan cenderung berlebihan.

"Tidak ada yang memberi Anda sesuatu secara gratis, terutama dalam sepak bola. Jika Juventus bersedia membayar mahal untuk mendapatkan Higuain dari Napoli, kemampuan pemain tersebut sesuai dengan harga yang dibayar," ujar Crespo.

"Dalam pandangan saya sangatlah logis untuk membayar 90 juta euro untuk striker yang mencetak 36 gol dalam satu musim. Hal ini jauh lebih masuk akal ketimbang Manchester United yang harus membayar 110 juta euro untuk seorang Pogba," lanjutnya.

Juventus butuh sosok striker tajam di lini depannya untuk musim 2016-2017. El Pipita yang saat itu menyandang gelar pencetak gol terbanyak Serie A musim lalu, akhirnya dibeli dari Napoli dengan banderol 90 juta euro (Rp 1,3 triliun).

Eks penggawa Real Madrid itu juga tak pernah absen mencetak dua digit gol dalam tiga musim bersama Partenopei. Ia berhasil menggelontorkan masing-masing 36 gol dan 41 gol pada musim 2013-2014 dan 2014-2015 di semua kompetisi.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer