Sukses


Cetak 2 Gol, Costa Dapat Pujian Indah dari Pelatih Spanyol

Bola.com, Leon Penyerang Diego Costa mencetak 2 gol untuk timnas Spanyol saat berhadapan melawan Liechtenstein pada laga perdana Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018. Performa pemain asal klub Chelsea itu mendapatkan pujian dari pelatih tim Matador, Julen Lopetegui.

Bertanding di Estadio Reino de Leon, Leon, Senin (5/9/2016), dua gol Diego Costa hadir pada menit ke-10 dan (66'). La Furia Roja menutup laga dengan kemenangan telak 8-0.

Selain Costa, David Silva dan Alvaro Morata juga mencetak 2 gol pada laga ini. 2 gol La Furia Roja lainnya diciptakan oleh Vitolo (60') dan Sergi Roberto (55').

"Pada akhirnya, semua pemain menciptakan takdir mereka sendiri. Kami mencoba membantu pemain. Diego Costa pemain hebat dan dia membuktikannya hari ini," ungkap Lopetegui.

"Tentu saja, para penyerang dinilai tak hanya dari jumlah gol yang mereka cetak. Kami merasa bahagia Diego Costa menciptakan 2 gol pada pertandingan ini," ia menambahkan.

Diego Costa sebelumnya mendapatkan kritik pedas dari media di Spanyol seusai laga persahabatan melawan Belgia, Kamis (1/9/2016). Mantan penggawa Atletico Madrid itu dinilai hanya mampu bermain agresif di lapangan, tapi tak pandai dalam mencetak gol.

Padahal, Costa tampil cukup baik pada laga tersebut. Dia menciptakan satu assist dan membawa La Furia Roja menutup pertandingan dengan kemenangan 2-0.

Diego Costa masih memiliki banyak kesempatan untuk membuktikan bahwa kritik dari media Spanyol terhadapnya salah besar. La Furia Roja bertandang ke markas Italia, Juventus Stadium, pada laga kedua Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018, (6/10/2016).

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer