Sukses


Gol Neymar Antar Brasil Bekuk Kolombia

Bola.com, Manaus - Neymar tampil sebagai pahlawan kemenangan Brasil pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL melawan Kolombia yang berlangsung di Stadion Arena da Amazonia, Manaus, Rabu (7/9/2016). Dia membawa Brasil menang 2-1.

Kedua gol Brasil dicetak oleh Miranda dan Neymar. Adapun, gol balasan Kolombia hadir melalui bunuh diri Marquinhos pada menit ke-36. Brasil kini berada di posisi kedua klasemen zona CONMEBOL dengan 15 poin. Kolombia menghuni posisi keempat degan 13 poin.

Timnas Brasil turun dengan formasi 4-3-3. Pelatih Tite mengandalkan trio Gabriel Jesus, Willian, dan Neymar di lini serang. Adapun, Kolombia tampil dengan skema 4-5-1 dan mengandalkan Carlos Bacca sebagai bomber solo di lini serang.

Tmnas Brasil mendominasi jalannya pertandingan babak pertama. Selecao bermain umpan-umpan pendek dan mengandalkan kemampuan individu para pemainnya dalam membongkar pertahanan Kolombia.

Pertandingan baru menginjak menit ke-2, Brasil berhasil mencetak gol. Berawal dari sepak pojok Neymar, tandukan Miranda menembus jala Kolombia yang dikawal kiper David Ospina. 1-0 Brasil unggul.

Brasil sebenarnya mencetak gol kedua pada menit ke-33. Umpan Neymar dikonversi menjadi gol oleh Paulinho lewat tembakan kaki kanan. Namun, wasit menganulirnya karena dia menyentuh bola dengan tangan sebelum mencetak gol tersebut.

Justru Kolombia yang berhasil menyamakan kedudukan 3 menit berselang. Berawal dari tembakan bebas James Rodriguez, Marquinhos tanpa sengaja menyundul bola masuk ke dalam gawang sendiri. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Brasil tetap mendominasi pertandingan pada babak kedua. Willian meerangsek masuk ke dalam kotak penalti dari sisi kiri pertahanan Kolombia pada menit ke-55.

Dia kemudian mengirim umpan silang datar dan disambut tembakan kaki kanan Renato Auguston. Namun, bola mampu ditahan Ospina dengan satu tangan.

Gol kedua Brasil lahir pada menit ke-74. Menerima umpan terobosan Philippe Coutinho, tembakan kaki kanan datar Neymar bersarang di pojok kanan gawang Kolombia. Brasil unggul 2-1.

Brasil hampir saja mencetak gol ketiga pada menit ke-84. Coutinho mengelabui 2 pemain bertahan Kolombia dan masuk ke kotak penalti dari sisi kanan pertahanan Kolombia. Namun, tembakan kaki kanan pemain asal klub Liverpool itu masih menyamping di sisi kanan gawang. Kemenangan 2-1 Brasil bertahan hingga laga usai.

ESPN melansir, timnas Brasil timnas Brasil memiliki 63 persen penguasaan bola dan 5 peluang dari 15 percobaan. Adapun, Kolombia memiliki 5 percobaan. Namun, tak ada satu pun yang mengarah ke gawang Brasil.

Susunan Pemain:

Brasil (4-3-3): 1-Alisson Becker; 3- MIranda, 13-Marquinhos, 16-Marcelo, 2-Dani Alves; 5-Casemiro, 8-Renato Augusto, 15-Paulinho (18-Guliano 71'); 9-Gabriel Jesus (17-Taison 86'), 10-Neymar, 19-Willian (11-Philippe Coutinho 66').

Pelatih: Tite

Kolombia (4-5-1): 1-David Ospina; 3-Oscar Murillo, 22-Jeison Murillo, 19-Farid Diaz, 13-John Medina; 20-Macnelly Torres (11-Juan Cuadrado 52'), 6-Carlos Sanchez, 16-Wilmar Barrios, Luis Muriel (21-Marlos Moreno 82'), 10-James Rodriguez; 7-Carlos Bacca (15-Roger Martinez 72').

Pelatih: Jose Pekerman

Wasit: Patricio Lostau (Argentina)

Video Populer

Foto Populer