Sukses


Prediksi PSG Vs Arsenal: The Professor Bidik Catatan Manis

Bola.com, Paris - Arsenal akan bertandang ke Parc des Princes untuk menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga matchday pertama Liga Champions 2016-2017, Selasa (13/9/2016) atau Rabu dini hari WIB. Manajer Arsene Wenger diketahui punya catatan tandang apik melawan tim Prancis.

Sosok Wenger sudah melekat dengan Arsenal sejak 1996. Pria 66 tahun itu kini menjadi manajer terlama yang menukangi sebuah klub.

Namun, pengabdian lama Wenger tak berbanding lurus dengan prestasi Arsenal. Di bawah asuhan Wenger, Meriam London baru meraih 15 trofi yang semuanya berasal dari kompetisi domestik. Untuk ukuran internasional sekelas kompetisi Eropa, Arsenal belum mampu berbicara banyak.

Pencapaian terbaik klub asal London Utara di Liga Champions sejauh ini baru menjadi finalis yakni pada musim 2005-2006. Ketika itu, harapan Arsenal meraih trofi Liga Champions kandas setelah takluk 1-2 dari klub asal Catalan.

Kini, Arsenal mengawali musim kompetisi Liga Champions dengan semangat berlebih. Sebab, musim ini mungkin menjadi yang terakhir bagi Wenger bersama Arsenal karena kontraknya akan berakhir pada penghujung 2016-2017.

Jika ingin meraih trofi bergengsi Eropa tersebut, Olivier Giroud dan kawan-kawan setidaknya harus mengawali laga perdana di fase grup dengan kemenangan. Ujian perdana Arsenal pun datang dari PSG, klub penguasa Prancis dalam beberapa tahun terakhir.

Namun, fans Arsenal tak perlu khawatir mengingat Wenger punya catatan apik kala membawa timnya berkunjung ke Prancis. Wenger berhasil mempersembahkan lima kemenangan dan satu hasil imbang.

Pun demikian dengan catatan Arsenal secara keseluruhan jika bertandang ke Negara Menara Eiffel tersebut. Arsenal belum terkalahkan dalam 12 laga tandang dengan mencatatkan delapan kemenangan dan empat hasil imbang.

"Saya sangat suka bisa datang ke Paris karena ini adalah negara saya. PSG pun akan menjadi ujian bagus untuk kami, sebab mereka adalah klub yang berada di atas segalanya di Prancis," kata Wenger.

"Kami akan memainkan permainan sendiri dan siap menggempur mereka. PSG memang memiliki para gelandang tangguh, tetapi kami akan mencegah mereka memberikan pasokan bola ke lini depan," ujar Wenger.

Di lain pihak, PSG pun punya catatan apik ketika bermain di depan pendukungnya sendiri. Les Parisien hanya kalah sekali dari 25 laga kandang di Liga Champions. Namun, yang menjadi kendala adalah saat ini mereka bermain di bawah asuhan pelatih anyar, Unai Emery.

Formasi yang diterapkan Emery bersama PSG tampak belum padu jika mengacu pada pertandingan mereka di Ligue 1. PSG tercatat meraih dua kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan.

"Saya mengharapkan laga yang sengit, sebab ini merupakan kompetisi yang berbeda dari pertandingan kami di akhir pekan. Arsenal adalah tim yang memiliki formasi berbeda dan kiblat dari sepak bola. Namun, tim saya juga bagus meskipun kami belum mampu meraih kemenangan dalam dua laga terakhir di liga," ucap Emery.

2 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Prakiraan susunan pemain

Paris Saint-Germain: Kevin Trapp, Thomas Meunier, Thiago Silva, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Marco Verratti, Thiago Motta, Blaise Matuidi, Angel Di Maria, Edinson Cavani, Lucas Moura
Pelatih: Unai Emery (Spanyol)

Arsenal: Petr Cech, Hector Bellerin, Shkodran Mustafi, Laurent Koscielny, Nacho Monreal, Mohamed Elneny, Granit Xhaka, Alex Oxlade Chamberlain, Mesut Ozil, Alexis Sanchez, Olivier Giroud
Pelatih: Arsene Wenger (Prancis)

3 dari 3 halaman

Head to Head

Head to head

28/7/2007 Arsenal 2-1 Paris Saint-Germain (Pertandingan Persahabatan)
12/4/1994 Arsenal 1-0 Paris Saint-Germain (Piala Winner UEFA)
29/3/1994 Paris Saint-Germain 1-1 Arsenal (Piala Winner UEFA)

Lima pertandingan terakhir Paris Saint-Germain

9/9/2016 Paris Saint-Germain 1-1 Saint-Etienne (Ligue 1)
28/8/2016 AS Monaco 3-1 Paris Saint-Germain (Ligue 1)
21/8/2016 Paris Saint-Germain 3-0 Metz (Ligue 1)
12/8/2016 SC Bastia 0-1 Paris Saint-Germain (Ligue 1)
6/8/2016 Paris Saint-Germain 4-1 Lyon (Piala Super Prancis)

Lima pertandingan terakhir Arsenal

10/9/2016 Arsenal 2-1 Southampton (Premier League)
27/8/2016 Watford 1-3 Arsenal (Premier League)
20/8/2016 Leicester City 0-0 Arsenal (Premier League)
14/8/2016 Arsenal 3-4 Liverpool (Premier League)
8/8/2016 Arsenal 3-2 Manchester City (Pertandingan Persahabatan)

Prediksi Bola.com
PSG 50-50 Arsenal

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer