Sukses


3 Pemain yang Membuat Wenger Percaya Diri Hadapi Liga Champions

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger menunjukkan sikap optimis anak asuhnya bakal melangkah jauh pada gelaran Liga Champions 2016-2017. Menurutnya, tiga pemain anyar, Shkodran Mustafi, Lucas dan Granit Xhaka, membuat The Gunners bertumpuk pemain berpengalaman.

Seperti dirilis BBC, Selasa (13/9/2016), faktor pengalaman menjadi senjata utama untuk mengarungi perseteruan di level Liga Champions. Modal itu pula yang membuat Arsenal selalu gagal dalam beberapa tahun terakhir.

Pada musim lalu, Arsenal hanya sanggup menapak ke Babak 16 Besar Liga Champions. "Saya yakin musim ini kami akan melangkah lebih bagus. Arsenal punya kesempatan yang lebih baik," tuturnya.

Sang Profesor mengungkapkan kesulitan saat membawa Arsenal yang bermain dengan sebagian skuat muda. "Sungguh tak mudah, karena saya dulu tak memiliki sumber daya. Sekarang saya memiliki tim dengan banyak pemain berpengalaman. Usia mereka dalam rentang 24-30 tahun," jelas Wenger.

Pada periode usia tersebut, seorang pesepak bola dinilai memiliki kombinasi seimbang antara kekuatan fisik dan pengalaman. Namun bukan berarti Wenger menutup kans bagi para pemain muda untuk tampil di ajang Liga Champions.

"Saya ingin para pemain muda itu juga cepat dewasa. Pertandingan kontra Paris Saint-Germain bisa menjadi ujian, meski mungkin menit bermain mereka tak terlalu banyak," tegas Wenger.

Bak kanan Arsenal, Hector Bellerin sependapat dengan sang bos. Musim ini skuat Arsenal lebih komplet, terutama kedatangan Mustafi, Lucas dan Xhaka. "Mereka pemain yang berpengalaman, dan ketika berada di zona Eropa, tentu saja tak hanya teknik, juga mental. Saya beruntung menjadi satu di antara pemain muda yang mendapat kesempatan," sebutnya.

Bek berkebangsaan Spanyol tersebut menganggap pertarungan kontra PSG akan semakin memberinya pengalaman berharga. Setidaknya, ia berharap bisa dipasang penuh, plus semakin banyak pemain muda Arsenal yang dipasang pada pertandingan-pertandingan krusial yang bersifat hidup-mati.

Sumber: BBC, Arsenal.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer