Sukses


Prediksi Feyenoord Vs Manchester United: Lupakan Manchester Derby

Bola.com, Rotterdam - Manchester United akan melawat ke markas Feyenoord di Stadion Feijenoord dalam laga perdana Grup A Liga Europa, Jumat (16/9/2016) dini hari WIB. Berambisi melupakan hasil minor di Manchester Derby, MU mengincar poin penuh.

The Red Devils dibuat tak berkutik saat menjamu Manchester City di Old Trafford dalam laga pekan keempat Premier League, Sabtu (11/9/2016) malam WIB. Bermain di hadapan publik sendiri, Manchester United menyerah dengan skor 1-2.

Sepasang gol kemenangan Man City disarangkan Kevin De Bruyne pada menit ke-15 dan Kelechi Iheanacho menit ke-36, sedangkan gol balasan MU dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-42.

Hasil minor ini membuat empat kemenangan beruntun Manchester United pada musim ini harus terhenti. Selain itu, mereka kini berada diperingkat empat klasemen sementara Premier League dengan nilai sembilan, tertinggal tiga poin dari Manchester City yang menghuni puncak klasemen.

Ingin kembali ke jalur kemenangan, MU mengincar tiga poin. Apalagi, dalam dua pertemuan terakhir melawan Feyenoord, Setan Merah berhasil meraih kemenangan. Namun, hasil itu didapat pada Liga Champions 1997-1998 atau 18 tahun silam.

"Liga Europa bukan kompetisi yang MU inginkan, tetapi ini adalah kompetisi di mana kami berada dan itu adalah kenyataan. Kami harus menemukan motivasi, saya sudah menemukan motivasi saya sendiri," jelas manajer Manchester United, Jose Mourinho.

"Saya telah menularkan hal itu untuk para pemain karena saya tahu Liga Europa bukanlah mimpi besar dari setiap pemain hebat. Namun Anda tidak di Liga Champions dan Anda harus menemukan motivasi Anda. Kami harus menghormati kompetisi," lanjutnya.

Sementara itu, Feyenoord yang bermain di hadapan publik sendiri tak ingin menelan hasil minor. Sukses menyapu bersih kemenangan dalam lima laga perdana Eredivisie Belanda musim ini menjadi modal berharga bagi Feyenoord untuk membungkam Manchester United.

"Ini adalah duel yang sangat besar bagi kami melawan salah satu tim terbesar di dunia. Ini adalah tantangan besar," ucap pelatih Feyenoord, Giovanni van Bronckhorst.

"Kami bermain melawan tim papan atas dan harus bersabar. Anda akan dihukum jika Anda membuat kesalahan pada level ini. Kami harus mengambil peluang kami mencetak gol," paparnya.

Menghadapi duel ini, Feyenoord tak bisa memainkan Eljero Elia, Kenneth Vermeer, Miquel Nelom, dan Sven van Beek yang dibekap cedera.

Sementara itu, Manchester United melakukan perubahan taktik. Jose Mourinho memutuskan untuk tak membawa Wayne Rooney, Jesse Lingard, dan Antonio Valencia, sedangkan Luke Shaw, Henrikh Mkhitaryan, dan Phil Jones absen akibat cedera.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Prakiraan susunan pemain

Prakiraan susunan pemain:

Feyenoord (4-3-3): Brad Jones; Rick Karsdorp, Eric Botteghin, Terence Kongolo, Lucas Woudenberg; Karim El Ahmadi, Dirk Kuyt, Tonny Vilhena; Steven Berghuis, Nicolai Jorgensen, Jens Toornstra.

Pelatih: Giovanni van Bronckhorst (Belanda)

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Timothy Fosu-Mensah, Eric Bailly, Chris Smalling, Marcos Rojo; Ander Herrera, Michael Carrick; Anthony Martial, Juan Mata, Memphis Depay; Marcus Rashford.

Pelatih: Jose Mourinho (Portugal)

3 dari 3 halaman

Head to head dan performa kedua tim

Head to head kedua tim:
05/11/97 Feyenoord 1 - 3 Manchester United (Liga Champions)
22/10/97 Manchester United 2 - 1 Feyenoord (Liga Champions)

Lima pertandingan terakhir Feyenoord:
07/08/16 Groningen 0 - 5 Feyenoord (Eredivisie Belanda)
14/08/16 Feyenoord 2 - 0 Twente (Eredivisie Belanda)
21/08/16 Heracles 0 - 1 Feyenoord (Eredivisie Belanda)
28/08/16 Feyenoord 4 - 1 Excelsior (Eredivisie Belanda)
11/09/16 Feyenoord 3 - 1 ADO Den Haag (Eredivisie Belanda)

Lima pertandingan terakhir Manchester United:
07/08/16 Leicester City 1 - 2 Manchester United (Community Shield)
14/08/16 AFC Bournemouth 1 - 3 Manchester United (Premier League)
20/08/16 Manchester United 2 - 0 Southampton (Premier League)
27/08/16 Hull City 0 - 1 Manchester United (Premier League)
10/09/16 Manchester United 1 - 2 Manchester City (Premier League)

Persentase menang: Feyenoord 45 - 55 Manchester United

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer