Sukses


4-3-3 Dinilai Sebagai Formasi Tepat MU untuk Maksimalkan Pogba

Bola.com, Manchester - Mantan gelandang Tottenham Hotspur yang kini bekerja sebagai pengamat sepak bola, Jermaine Jenas, menilai Manchester United harus bermain dengan skema 4-3-3 untuk memaksimalkan potensi Paul Pogba.

Manchester United tampil dengan skema 4-2-3-1 pada saat melawan Manchester City, Sabtu (10/9/2016). Pogba diplot sebagai gelandang jangkar bersama Marouane Fellaini.

Pogba kelihatan canggung memerankan posisi tersebut. Pemain asal Prancis itu seringkali meninggalkan posisinya sehingga Fellaini seoerti bekerja sendiri.

Para gelandang enerjik City, seperti David Silva, Kevin De Bruyne, dan Nolito, memiliki ruang gerak bebas dan dengan mudah membongkar lini pertahanan City. Alhasil, Pogba banyak mendapatkan kritikan di dunia maya seusai pertandingan.

“Pogba bukanlah seorang playmaker. Yang terpenting, dia tidak perlu bermain di posisi itu, karena United sudah memiliki Wayne Rooney, Henrikh Mkhitaryan, dan Juan Matta, yang bisa memainkan posisi itu." jelas Jenas.

"Namun, Pogba harus bermain di posisi dimana dia berdiri di depan satu gelandang bertahan dalam formasi 4-3-3, dan Pogba bisa melakukannya bersama Schneiderlin, Ander Herrera, dan Michael Carrick," tambah Jenas.

Sepanjang pertandingan, Pogba hanya melepaskan satu temnakan dan melepaskan 10 umpan dengan tingkat akurasi mencapai 78 persen. Demikian dilansir Whoscored.

"Jika Mourinho terus memainkan formasi 4-2-3-1, pembelian Pogba yang mahal tersebut akan sia-sia, karena posisi langganan Pogba sudah ditempati oleh pemain lain," ujarnya.

"tentu saja United tidak membeli Pogba hanya untuk mendudukkannya di bangku cadangan," tutur Jenas.

Paul Pogba menjadi pusat perbincangan para pecinta sepak bola dunia pada bursa transfer awal musim 2016-2017. Pemain berusia 23 tahun itu menjadi pemain termahal di dunia setelah diboyong Manchester United dari Juventus seharga 89,2 juta poundsterling (Rp 1,5 miliar).

Sejauh ini, Paul Pogba sudah 3 kali memperkuat MU pada ajang Premier League. Pemain bernama lengkap Paul Labile Pogba pada laga debutnya bersama MU melawan Southampton, (19/8/2016).

Sumber: Squawka

Video Populer

Foto Populer