Sukses


Jose Mourinho: Manchester United Tampil Tanpa Jiwa

Bola.com, Rotterdam - Manchester United menelan kekalahan 0-1 dari Feyenoord Rotterdam padsa laga perdana Grup A Liga Europa 2016-2017, Kamis (15/9/2016) atau Jumat (16/9/2016) dini hari WIB. Manajer Jose Mourinho menilai para penggawanya tampil tanpa jiwa.

Bertandang ke Stadion Fejenoord, gol tunggal kemenangan Feyenoord diciptakan oleh Tonny Vilhena pada menit ke-79. Menerima umpan silang datar Nicolai Jorgensen, tembakan kaki kiri Vilhena menembus sisi kiri jala MU yang dikawal oleh kiper David De Gea.

UEFA melansir, Manchester United memiliki 54 persen penguasaan bola dan delapan peluang dari total 16 percobaan. Adapun, Feyenoord empat kali mengancam gawang Setan Merah dan sukses menghasilkan satu gol.

Ini menandai kekalahan kedua MU secara beruntun. Setan Merah sebelumnya takluk 1-2 di kandang sendiri, Stadion Old Trafford, saat menghadapi Manchester City pada laga bertajuk Manchester derby, Sabtu (10/9/2016).

"Ketika Anda mengalami kekalagan, tak ada keajaiban dalam jiwa para pemain. Para pemain kami tampil tanpa jiwa. Jika Anda menang, semua orang bahagia. Tetapi ketika kalah, semua orang sedih. Itu wajar dalam sepak bola," ujar Mourinho.

"Saya berada di sini untuk menghilangkan perasaan negatif pemain dan membawa mereka keluar dari keterpurukan ini karena kami kalah dua kali secara beruntun," dia menambahkan.

Dua kekalahan beruntun ini tentu saja menjadi modal negatif bagi Setan Merah saat bertandang ke markas Watford, Stadion Vicarage Road, pada laga lanjutan Premier League 2016-2017, Minggu (18/9/2016).

"Sejujurnya, kami tidak tampil fenomenal dalam dua kekalahan ini. Namun, saya merasa kekalahan ini merupakan hukuman untuk tim karena mereka sebenarnya pantas mendapatkan hasil yang lebih baik lagi," tutur Jose Mourinho.

Sumber: UEFA

 

Video Populer

Foto Populer