Sukses


Inter Milan Permalukan Juventus di Derby d'Italia

Bola.com, Milan - Inter Milan meraih kemenangan 2-1 atas Juventus dalam laga pekan keempat Serie A yang berlangsung di Giuseppe Meazza, Minggu (18/9/2016) malam WIB.

Hasil positif ini membuat posisi Il Biscione terdongkrak naik ke urutan enam klasemen sementara Serie A dengan mendulang tujuh poin. Sementara itu, La Vecchia Signora turun ke peringkat dua dengan nilai sembilan, atau tertinggal satu poin dari Napoli yag kini bercokol di puncak klasemen.

Inter dan Juve sama-sama menurunkan skuat terbaiknya dalam laga bertajuk Derby d'Italia ini. Pelatih I Nerazzurri, Frank De Boer, mengandalkan Mauro Icardi sebagai juru gedor, sedangkan pelatih I Bianconeri, Massimiliano Allegri, menduetkan Mario Mandzukic bersama Paulo Dybala di lini depan.

Meski begitu, tak banyak peluang yang tercipta pada babak pertama. Inter Milan yang bertindak sebagai tuan rumah mencatatkan 45 persen penguasaan bola, dan melepaskan tujuh tembakan tanpa ada satupun yang mengarah ke gawang.

Sementara itu, Juventus menorehkan 55 persen ball possession dan hanya memperoleh satu peluang bagus dari tiga kesempatan. Alhasil hingga turun minum, skor imbang 0-0 tetap bertahan.

Masuk paruh kedua, tempo permainan semakin meningkat. Juventus berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-66. Umpan lambung Alex Sandro dari sisi kiri mampu dikonversikan Stephan Lichtsteiner menjadi gol dengan tembakan kaki kanan.

Dua menit berselang, Inter Milan mampu menyamakan kedudukan. Bola hasil sundulan Mauro Icardi yang memanfaatkan sepak pojok Ever Banega gagal dihalau kiper La Vecchia Signora, Gianluigi Buffon.

Inter Milan berbalik memimpin pada menit ke-78. Berawal pergerakan Icardi di dalam kotak penalti, bola dikirmkan kepada Ivan Persic yang tak terkawal. Tanpa kesulitan Perisic mengirimkan bola ke dalam gawang Juve dengan sundulan. 

Pada menit ke-90, Inter harus bermain dengan 10 orang setelah Ever Banega diganjar kartu kuning kedua akibat melakukan pelanggaran keras terhadap Alex Sandro. Meski bermain dengan 10 orang, Inter Milan tetap mampu mempertahankan kemenangan 2-1.

Susunan pemain:
Inter Milan (4-2-3-1): 1-Samir Handanovic; 33-Danilo D`Ambrosio, 24-Jeison Murillo, 25-Miranda, 21-Davide Santon (95-Senna Miangue 79'); 6-Joao Mario, 17-Gary Medel (5-Felipe Melo 75'); 87-Antonio Candreva, 19-Ever Banega, 23-Eder (44-Ivan Perisic 69'); 9-Mauro Icardi

Pelatih: Frank De Boer (Belanda)

Juventus (3-5-2): 1-Gianluigi Buffon; 4-Medhi Benatia (15-Andrea Barzagli 26'), 19-Leonardo Bonucci, 3-Giorgio Chiellini (20-Marko Pjaca 80'); 26-Stephan Lichtsteiner, 22-Kwadwo Asamoah, 6-Sami Khedira, 5-Miralem Pjanic, 12-Alex Sandro; 21-Paulo Dybala, 17-Mario Mandzukic

Pelatih: Massimiliano Allegri (Italia)

Wasit: Paolo Tagliavento

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer