Sukses


Ditekuk Inter Milan, Buffon Akui Juventus Tampil Kurang Maksimal

Bola.com, Turin - Juara bertahan Serie A, Juventus, menyerah 1-2 saat berhadapan melawan Inter Milan pada laga bertajuk derby D'Italia, Minggu (18/9/2016). Penjaga gawang Si Nyonya Tua, Gianluigi Buffon, mengakui lini serang timnya tak bermain bagus pada pertandingan ini.

Bertanding di Stadion Giuseppe Meazza, Juventus unggul lebih dulu melalui gol Stephan Lichsteiner pada menit ke-66. Namun, Mauro Icardi membawa Inter menyamakan kedudukan dua menit berselang.

Inter Milan berbalik unggul pada menit ke-78 lewat gol Ivan Perisic. Meskipun Nerazzurri harus bermain dengan 10 orang setelah Ever Banega mendapatkan kartu merah pada menit ke-90, Juve gagal mencetak gol penyeimbang.

ESPN melansir, Juventus memiliki 52 persen penguasaan bola dan dua peluang dari sembilan percobaan. Sementara itu, Inter Milan tercatat tiga kali mengancam gawang Si Nyonya Tua.

"Kekalahan ini menjadi hal yang sangat menyakitkan. Selama 65 menit, kami bermain kurang bagus dan tidak mengancam lini pertahanan mereka, tetapi kami berhasil mencetak gol," ungkap Buffon.

"Klub seperti kami seharusnya tidak boleh kalah dalam situasi seperti itu. Hasil imbang bisa ditolerir, namun tidak untuk kekalahan." Buffon menambahkan.

Sebagai kapten tim, Buffon mencoba untuk menjaga mental rekan-rekannya. Ia mengatakan bahwa kekalahan ini bisa menjadi pengingat agar skuat La Vecchia Signora bisa tetap fokus untuk mempertahankan gelar domestik.

"Saya rasa kekalahan ini akan menghasilkan hal yang positif untuk kami. Sangat wajar kalau kami belum bisa tampil maksimal pada awal-awal musim," tutur Buffon.

"Kami bermain dalam tekanan dan skuat harus bisa meningkatkan performa mereka. Kekalahan ini menjadi pengingat bahwa masih ada hal yang harus diperbaiki, khususnya peluang yang didapat dari sepak pojok," jelas kiper berusia 38 tahun tersebut.

Kekalahan ini membuat Juventus berada di posisi kedua klasemen sementara Serie A 2016-2017 dengan sembilan poin. Sementara itu, Inter Milan naik ke posisi ketujuh berbekal koleksi tujuh poin. Ini menandai kemenangan ke-73 Inter Milan dalam 235 edisi derby D'Italia.

Sumber: Football Italia

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.
    Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.
    Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.

    Gianluigi Buffon

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

Video Populer

Foto Populer